Sukses

Beauty

Wow! Ada Cara Alami untuk Pengobatan TBC (Bagian 5)

Ladies, pernahkah Anda membayangkan bahwa beberapa benda, tanaman, atau apapuan yang remeh di sekitar Anda ternyata memiliki manfaat kesehatan yang baik? Sebagai contoh jus jeruk untuk pengobatan TBC, pernahkah terlintas di benak Anda?

Kali ini, saatnya Anda tahu mengapa jus jeruk dapat melakukannya. Padahal, secara umum buah tidak terlalu baik bila dikonsumsi dalam bentuk jus. Buah-buahan segar baiknya dikonsumsi bukan setelah makan malah ketika lapar.

Cara membuatnya juga sederhana, Ladies. Pada satu gelas jus jeruk, tambahkan satu sendok garam, satu sendok madu, dan tambahkan 3-4 lembar daun mint segar yang telah dicuci terlebih dahulu. Ramuan ini dikonsumsi cukup satu kali dalam sehari.

Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi dahak dan membantu meringakan infeksi sekunder. Di samping itu, vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga dapat membantu meningkatan sistem imun untuk melawan bakteri TBC di dalam tubuh.

Bagaiaman dengan campuran daun mint? Selain memberi sensasi dingin, daun ini mampu mengencerkan dahak serta membersihkan dan memberi nutrisi pada paru-paru sehingga bisa sehat kembali dan bekerja seperti biasa.

Tidak hanya itu, daun mint juga memiliki sifat detoksifikasi yang bertugas mengeluarkan racun-racun terlarut keluar tubuh. Selain itu, sisa-sisa metabolisme tubuh juga dikeluarkan termasuk sisa-sisa pengobatan kimia.

Ladies, perjumpaan kita masih belum habis sampai di sini. Jangan lewatkan edisi selanjutnya. Karena masih ada beberapa cara lain untuk meredakan TBC.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading