Sukses

Beauty

Wow! Ada Cara Alami untuk Pengobatan TBC (Bagian 7)

Ladies, akhirnya kita sampai pada akhir edisi pengobatan TBC menggunakan cara alternatif yang lebih alami. Pada edisi kali ini, bahasan kita mengenai proses penyembuhan pasca penyembuhan TBC. Setelah sembuh, banyak “pos-pos kosong” dalam tubuh untuk dipulihkan kembali.

Menurut laman cikipedia.com, setelah pengobatan baiknya kita terus mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang sempat hilang. Sebut saja gangguan fungsi hati karena konsumsi bahan kimia seperti anti biotik dalam kurun waktu yang cukup lama.

Untuk segera mengembalikan kebugaran hati, konsumsi suplemen vitamin B6 bisa sangat membantu. Penambahan konsumsi suplemen ini dapat membantu mengembalikan kesegeran tubuh lebih cepat meski baru sembuh dari TBC.

Selanjutnya, pada penderita TBC pulmonaris atau yang menyerang sistem pernafasan biasanya mengalami batuk yang kronis. Hal ini dapat melemahkan membran lendir di dalam saluran pernafasan. Solusinya? Konsumsi vitamin A yang cukup untuk mengembalikannya normal.

Selama menderita penyakit TBC, tubuh kehilangan banyak zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh sehingga penderita merasa banyak yang hilang dari tubuhnya dan lemas. Oleh karena itu, setelah penyembuhan akan lebih baik lagi untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat-zat berikut.

Tembaga, seng, selenium, magnesium, dan kalsium adalah beberapa zat besi yang bisa dikonsumsi untuk membantu memepercepat pemulihan pasca pengobatan. Oleh karena itu, penting bagi Anda yang menjalani pasca pengobatan dengan terus membawa suplemen-suplemen tersebut agar tidak sampai lupa mengonsumsinya sampai tes medis telam memverifikasi Anda bebas dari TBC.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading