Sukses

Beauty

Ciri-ciri Vagina Wanita yang Sehat

Vagina wanita merupakan organ tubuh yang sangat rentan terserang bakteri penyebab penyakit. Namun ironisnya, masih banyak wanita yang enggan jika harus membuka rahasia tubuh mereka apalagi yang berhubungan dengan hal sensitif seperti vagina. 

Pasalnya, jarang sekali wanita yang mau berkonsultasi masalah yang terjadi pada vagina mereka. Lalu bagaimana dengan Anda Ladies?, apakah vagina Anda masih sehat dan normal?

Ladies, vagina seorang wanita lebih sering mendapat masalah loh, karena selain letaknya yang berada di dalam, cara menjaga kebersihannya pun tergolong cukup sulit Ladies. Oleh karena bakteri sering menyerang daerah vital tersebut terkadang daerah sekitar vagina akan terasa gatal dan jika terus-menerus dibiarkan akan berdampak tidak baik terhadap kesehatan tubuh Anda Ladies.

Menurut mayoclinic.com, menjaga kesehatan vagina sangatlah penting. Karena jika vagina Anda mengalami gangguan atau penyakit akan memberi efek negatif terhadap kehidupan Anda. Jika vagina Anda tidak normal akan mengurangi kesuburan dan mengalami masalah saat melakukan hubungan intim Ladies.

Lalu, sudahkah Ladies memperhatikan kebersihan vagina Ladies?. Perlu Ladies ketahui, bahwa terdapat beberapa ciri dimana vagina dalam keadaan sehat dan normal.

Ciri yang pertama adalah vagina Ladies masih berfungsi secara normal dalam melakukan reproduksi dan hubungan seksual . Yang kedua, tidak ada perubahan warna pada vagina Anda dan tidak ada cairan putih (keputihan) yang sering keluar dari vagina. Vagina tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap, karena biasanya bau yang tidak sedap diakibatkan karena adanya bakteri yang tinggal di dalam vagina Ladies.

Selain ciri di atas, Ladies juga tidak mengalami keluhan dan merasa nyaman tanpa mengalami gatal-gatal di daerah kewanitaan dan tidak ada kista atau benjolan di sekitar vagina Ladies.

Oleh sebab itu, sebaiknya jagalah kebersihan vagina Anda ya Ladies. Karena jika vagina Anda tidak bersih, bakteri akan sangat gampang menyerang dan menyebabkan penyakit pada vagina Anda. Bahkan dapat mengakibatkan kanker serviks loh Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading