Sukses

Beauty

Menderita Penyakit Usus Buntu, Apakah Harus Dioperasi?

Salah satu penyakit yang menyerang sistem pencernaan yakni usus buntu. Parahnya lagi, penyakit ini dialami oleh banyak orang. Nah Ladies, tidak ada salahnya kan jika Anda mengetahui lebih jelas terkait dengan penyakit yang menyerang organ pencernaan Anda.

Seperti yang dilansir dari MeetDoctor.com, usus buntu timbul sebagai akibat peradangan atau infeksi yang terjadi pada usus besar Anda. Usus buntu yang masuk kategori penyakit serius ini biasanya menimbulkan gejala rasa sakit pada bagian kanan bawah perut. Rasa sakit akan lebih terasa saat Anda bergerak, berjalan, dan batuk. Bahkan setelah lama, badan akan terasa lemas.

Lantas, bagaimana pengobatan untuk usus buntu? Apakah harus dioperasi?

Mengingat usus buntu merupakan salah satu penyakit serius, sebaiknya Anda segera mengkonsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih awal. Biasanya dokter akan menanyakan gejala yang sering Anda alami.

Setelah itu, dokter baru mengenali penyakit Anda dan seberapa kondisi penyakit Anda saat ini. Sedangkan jika Anda sudah dinyatakan benar-benar mengalami usus buntu, operasi merupakan cara terbaik untuk mengatasinya.

Usus buntu dan rasa nyeri yang ditimbulkan tidak akan hilang begitu saja. Ketika Anda menghiraukan gejala yang ditimbulkan, bisa saja infeksi penyakit usus buntu justru semakin melebar dan malah bertambah parah.

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menunjukkan bagaimana cara yang pasti untuk mencegah usus buntu. Namun berdasarkan fakta yang terjadi, usus buntu jarang terjadi pada orang yang banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi, seperti buah dan sayuran. Nah Ladies, cara sederhana untuk mencegahnya yakni dengan mengatur pola makan.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading