Sukses

Beauty

Cara Mengencangkan Perut : Latihan 7

Ladies, apakah Anda merasa kurang percaya diri saat melihat ke cermin dan menemukan ada lemak yang menggantung di daerah perut? Hm…jangan biarkan hal itu mengganggu Anda, coba cara mengencangkan perut berikut ini, dan lihat hasilnya.

Tidak mudah memang merasa percaya diri saat ada gundukan ular berupa lemak-lemak di kulit perut Anda, apalagi jika Anda ingin ke pantai dan memakai bikini. Hm…sebelum Anda memutuskan untuk mengahbiskan liburan di pantai, latihan Jackknife bisa dilakukan dulu agar perut Anda kencang.

Dari namanya memang agak serem ya Ladies, namun jangan tertipu dengan namanya. Menurut laman www.lifescript.com, Ladies hanya butuh bola gym atau bola Swiss untuk membentuk otot perut dengan keterampilan keseimbangan tubuh untuk melakukan latihan ini. Jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan pisau.

Pertama, berdiri kurang lebih dua meter dari bola. Kemudian berbaring telungkup dan tempatkan kedua kaki Anda di atas bola dengan ditahan kedua tangan. Punggung lurus, kepala menghadap ke depan dan tahan otot perut.

Kedua, tarik kedua lutut Anda ke depan hingga mencapai perut dengan tetap menahan otot perut rata dalam hitungan 10 detik. Dalam hal inilah keseimbangan tubuh dibutuhkan, karena Ladies harus menjaga kaki tetap berada di atas bola dan menggelindingkannya perlahan saat kedua lutut dibawa ke depan.

Ketiga, sambil melakukan posisi di atas tarik nafas perlahan dan hembuskan ketika kembali ke posisi semula. Ulangi lagi sampai 3-4 kali dalam satu set. Awalnya memang agak sulit ya Ladies, tapi bila Ladies menyukai tantangan untuk olahraga, latihan ini patut dicoba di rumah.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading