Sukses

Beauty

Wow! Teripang Emas Berkhasiat Jadi Obat Sesak Nafas

Ladies, Anda menderita sesak nafas? Iya, penyakit ini merupakan keadaan di mana saluran napas mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan, penyempitan ini bersifat sementara. Sebenarnya banyak sekali obat sesak nafas dijual dipasaran, tapi apakah Anda pernah berpikir itu benar-benar mujarab?

Bicara mengenai penyakit sesak nafas, perlu Anda ketahui bahwa penyebab sesak nafas dapat pula karena kurangnya asupan cairan, yang menyebabkan lendir pada paru-paru dan saluran nafas mengental. Kondisi ini juga menjadi situasi yang menyenangkan bagi mikroba untuk berkembang biak. Masalah pada susunan tulang atau otot tegang pada punggung bagian atas akan menghambat sensor syaraf dan bioenergi dari dan menuju paru-paru.

Sebenarnya, mengobati penyakit satu ini tak harus dengan obat-obat kimia lho. Ternyata teripang emas atau biasa disebut dengan timun laut ternyata berkhasiat untuk pengobatan sesak nafas. Dijelaskan pada situs healthyeating.sfgate.com, kandungan gamapeptide yang terdapat pada jenis teripang emas dapat bekerja sebagai zat anti inflamasi sehingga mampu mencegah terjadinya peradangan pada saluran pernafasan, yang mana peradangan tersebut yang menjadi penyebab timbulnya penyakit sesak nafas.

Perlu Anda ketahui juga, sejak Dinasti Ming, teripang merupakan hidangan istimewa untuk pengobatan beberapa penyakit bagi rakyat Cina. Secara medis diketahui bahwa tubuh dan kulit teripang jenis Stichopus japonicus berkhasiat menyembuhkan penyakit ginjal, paru-paru basah, anemia, anti-inflamasi, dan mencegah arteriosklerosis serta penuan jaringan tubuh. Di Indonesia, teripang diyakini dapat digunakan untuk mengobati penyakit sesak nafas.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading