Sukses

Beauty

Siapa Yang Sangka, Rasa Kesepian Lebih Mematikan Dari Obesitas Lho..

Rasa kesepian menjadi rasa yang memang tidak enak. Siapa orangnya yang mau kesepian? Tak ada seorang pun yang mau.

Dan tahukah Anda, Ladies? Ternyata nih, rasa kesepian dan tidak dicintai bisa memberi efek yang jauh lebih buruk pada badan dibanding obesitas. Para peneliti mengatakan kesepian dua kali lebih berbahaya dibanding obesitas.

Kalau Anda merasa kesepian dan terpisah dari orang-orang yang Anda cintai, hal ini bisa meningkatkan tekanan darah yang memicu serangan jantung bahkan stroke. Sangat berbahaya bukan? Tidak hanya sampai di situ, rasa kesepian bisa menurunkan sistem imun tubuh dan meningkatkan depresi, seperti dilansir dari DailyMail.

Kesimpulan ini diungkapkan oleh seorang profesor psikologi, John Cacioppo. Ia menghabiskan waktu selama 20 tahun untuk mempelajari efek buruk dari rasa kesepian pada 2.000 pria yang berusia di atas 50 tahun. Sang professor pun menemukan bahwa pria yang merasa kesepian memiliki resiko kematian dua kali lebih besar dibanding pria-pria yang lain. Jelas hal ini juga bisa terjadi pada wanita.

Rasa kesepian dan tak dicintai bisa mengganggu waktu tidur. Sehingga saat bangun keesokan harinya, orang akan merasa lelah. Profesoor Cacioppo dari University of Chicago ini juga menemukan bahwa mereka yang merasa kesepian akan lebih terbangun sering terbangun saat tidur. Hal ini dikarenakan mereka yang kesepian lebih waspada terhadap adanya ancaman sehingga mudah sekali terbangun.

Kemungkinan hal ini juga bisa terjadi pada orang tua yang sudah pensiun. Untuk itu, kalau orang tua atau saudara Anda yang sudah memasuki usia senja, tetap jalin komunikasi yang baik dengan mereka. Selain menghindarkan diri Anda dari rasa kesepian, mereka pun juga terbantu dengan adanya Anda, Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading