/kesehatan/47263-5-jenis-buah-buahan-yang-boleh-dimakan-saat-diet.html

5 Jenis Buah-Buahan Yang Boleh Dimakan Saat Diet

Jum'at, 24 Januari 2014 15:30
Foto: copyright ThinkStockPhotos

Vemale.com - Ada yang bilang saat sedang diet sebaiknya membatasi asupan buah-buahan yang mengandung kalori dan karbohidrat tinggi. Kabarnya sih bisa bikin berat badan tak kunjung turun.

Buah-buahan sendiri sebenarnya merupakan sumber energi dan gizi yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan termasuk serat.

Buah meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, memberikan cahaya pada kulit, dan membuat rambut jadi lebih bercahaya. Diet buah sendiri adalah media detoks yang sangat baik dan solusi penurunan berat badan secara alami tanpa menyebabkan kerusakan tubuh apabila dilakukan dengan benar.

Dan buah-buahan yang mengandung karbohidratpun juga demikian, sebenarnya juga baik untuk tubuh yang sedang diet.

Nah, ketahui 5 jenis buah-buahan yang boleh dimakan saat Anda sedang berdiet berikut ini:

Buah tinggi karbohidrat

Diet dengan buah-buahan yang tinggi akan karbohidrat seperti pisang, plum, pear, buah kiwi, nanas, mangga, anggur juga sebenarnya boleh-boleh saja kok. Buah ini memberikan energi yang dibutuhkan untuk menenangkan pencernaan dan memberikan kadar gula yang diperlukan setelah puasa malam.

Buah-buahan ini, apabila dimasukkan ke dalam diet secara teratur bisa membantu program diet Anda.

Buah rendah karbohidrat

Diet dengan buah-buahan yang rendah karbohidrat seperti semangka, peach, melon, apel dan pepaya dapat membantu mengontrol suhu tubuh karena kandungan airnya tinggi. Buah ini juga membantu mengusir kolesterol jahat dari tubuh serta menyediakan energi yang diperlukan untuk sistem kardiovaskuler dan syaraf agar berjalan lebih optimal.

Buah rendah karbohidrat tidak membuat tubuh memiliki kadar gula berlebih, melainkan membantu membakar kelebihan lemak dan menurunkan berat badan.

Buah jeruk dan berry-berryan

Diet buah jeruk dan berry-berryan seperti raspberry, blackberry, cranberry, strawberry dan lain sebagainya adalah diet buah yang menyediakan karbohidrat minimal. Buah-buahan jenis tersebut membantu gerakan usus secara alami sehingga bersifat sebagai detoks dan menghilangkan racun serta bahan yang tidak tercerna di dalam tubuh.

Ia juga berfungsi membersihkan darah dan memperkuat sistem kardiovaskular yang membantu meningkatkan kesehatan jantung, menghilangkan kolesterol jahat serta meningkatkan metabolisme pencernaan.

Buah-buahan berair

Buah berair contohnya seperti semangka, blewah, melon, dan lain sebagainya, memiliki banyak kandungan air dan karbohidrat. Memberikan hidrasi yang sangat baik bagi pencernaan dan energi secara instan.

Buah-buahan berair ini juga dibutuhkan pencernaan sebagai sekresi racun yang efektif, sehingga membantu detoks dan penurunan berat badan secara sehat.

Buah-buahan kering

Buah kering seperti kismis, kurma dan prune apabila ditambahkan dalam diet dengan jumlah kecil akan menjadi sumber vitamin, mineral dan energi yang baik.

Membantu membakar kelebihan lemak dan mengurangi kolesterol serta membantu penurunan berat badan yang sehat. Selain itu, ia juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

TIPS DIET SUKSES

3 Penyebab Penting Tak Semua Diet Berakhir Sukses

Tips Makan Saat Pergi ke Pesta Tanpa Khawatir Gemuk

Mitos-Mitos Tentang Membuat Perut Rata Ini, Salah!

Minum Soda Diet Justru Menambah Selera Makan

5 Trik Yang Patut Dicoba Agar Nggak Cepat Lapar

 

(vem/bee)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Perlu istirahat sejenak.