Sukses

Beauty

Tips Mengetahui Krim Pemutih Yang Berbahaya

Krim-krim pemutih yang ternyata mengandung bahan-bahan tak layak dan justru merusak kulit sudah beredar sejak lama. Hal yang wajib dilakukan tentunya selalu berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming produk pemutih instan.

Solusi perawatan kulit terbaik yang selalu direkomendasikan adalah berkonsultasi dengan dokter. Jika tak sempat, Anda bisa menyimak sesi Q&A #AskVemale dengan dr. Silvia Veronika, SpKK dari @meetdoctorcom yang dibuka oleh @VemaleDotCom hari Rabu, 22 Januari 2014 berikut, siapa tahu mewakili.

@IndiraBakti: Apa ciri krim pemutih yang berbahaya? Ada efek jangka panjang nggak? #AskVemale

@dvndtaniaputri: Ada cara buat bedakan krim yang asli dan tidak? #AskVemale

Jawaban dokter: Untuk mengetahui bahan isi krim hanya bisa melalui pemeriksaan laboratorium. Kalau krim tersebut mengandung zat berbahaya tentu bisa menimbulkan efek samping.

@HotmaMonroe: Bedanya krim pemutih dan pencerah? Mana yang lebih direkomendasikan untuk menghilangkan dark spot? Bahaya kalau dipakai bersamaan? #AskVemale

Jawaban dokter: Hanya beda bahasa. Tergantung dark spotnya, dark spot pun ada macam-macam. Harus dari yang memberi obat.

@wienda89: Apakah krim pemutih cocok untuk cewek yang sering aktivitas outdoor? Kalau kulit sensitif gimana? #AskVemale

Jawaban dokter: Bisa saja, asal didampingi penggunaan tabir surya yang benar.

@asyf14: Kalau terlanjur pakai yang bahaya, ada cara untuk mengobatinya? #AskVemale

Jawaban dokter: Pertama, stop obat tersebut. Kemudian jangan biasakan memakai krim yang tidak jelas, misalnya beli di tempat2 yang tidak jelas. Krim sebaiknya dipakai dengan pengawasan dokter.

@pujieastutiek: Berhenti pakai krim pemutih, kulit jadi kusam dan jerawatan. Harus pakai lagi atau gimana? #AskVemale

Jawaban dokter: Konsultasikan kembali ke dokter tempat Anda berobat, bagaimana yang sebaiknya harus dilakukan.

Apakah masalah kulit Anda telah terjawab, Ladies? Jangan lupa untuk follow @VemaleDotCom untuk bisa mengikuti sesi Q&A #AskVemale yang dibuka setiap hari Rabu, dengan follow @VemaleDotCom terlebih dahulu tentunya. Pertanyaan Anda seputar kesehatan wanita akan dijawab oleh dokter-dokter terpercaya dari @meetdoctorcom.

Sumber: Meetdoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading