Sukses

Beauty

Tips Makan Saat Pergi ke Pesta Tanpa Khawatir Gemuk

Jangan makan ini, jangan makan itu. Apakah demikian suara hati Anda saat menikmati jamuan pesta pernikahan sahabat?

Sebagian besar wanita memang takut makan ini dan itu di pesta pernikahan dan memilih langsung ke menu pencuci mulut saja agar angka di timbangan tidak naik. Padahal, belum tentu juga Anda hanya memilih dessert kemudian berat badan Anda turun kan?

Jangan takut menikmati aneka kelezatan menu makanan di pesta, asal tahu triknya, Anda tak perlu takut berat badan melonjak naik kok.

Trik menikmati makan di pesta tanpa khawatir akan berat badan

Trik 1. Abaikan cake manisnya

Sekalipun hanya satu slice saja, sebaiknya abaikan cake manisnya dan beralihlah ke menu utama. Cake memang bentuknya kecil, namun kalori di dalamnya jauh lebih mengkhawatirkan ketimbang menu utama yang Anda nantikan.

Anda juga toh tidak rugi kok kalau tidak menikmati sajian cakenya.

Trik 2. Awali dengan sup terlebih dahulu

Awali saja dengan sup agar porsi makan Anda tidak gila-gilaan. Sup akan mempersiapkan perut Anda berpindah ke menu lain dan membuat perut tahu diri berapa porsi makanan yang boleh masuk ke dalamnya.

Sup setidaknya membuat Anda sedikit merasa kenyang.

Trik 3. Menu sayur

Saat beralih ke meja menu utama, pastikan menu sayur jumlahnya dua kali lipat menu protein hewani. Kandungan serat dan jumlah kalori yang lebih rendah dalam sayur akan membuat Anda merasa kenyang tanpa merasa bersalah.

Trik 4. Menu daging-dagingan

Pilih salah satunya saja, apabila Anda sudah mengambil menu ikan, maka jangan mengambil menu ayam atau daging. Ketika Anda memilih lebih dari satu menu daging, maka Anda sedang meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam perut Anda.

Trik 5. Hias dengan acar atau saus

Hias piring Anda dengan acar atau saus sehingga masih banyak ruang yang tersisa dan tidak membuat Anda ingin nambah menu lagi. Setidaknya trik ini membuat Anda merasa piring sudah sangat penuh dan porsi yang Anda ambil sudah cukup mengenyangkan.

Trik 6. Air putih dulu sebelum dessert

Sebelum mengambil dessert pastikan Anda minum segelas air putih sampai habis. Dengan demikian, Anda tidak akan mengambil jumlah dessert terlalu banyak dan cukup puas dengan mencicipinya sedikit saja.

Nah, kalau begini Anda tidak akan terlihat sebagai wanita jaim yang menahan porsi makan demi terlihat langsing kan? Anda juga bisa menikmati pesta dengan nyaman tanpa rasa canggung sambil bergabung dengan teman-teman lainnya.

Have a blast party, ladies.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading