Sukses

Beauty

Jalan Pintas Membakar Kalori Lebih Banyak

Kegemukan terjadi karena cadangan makanan tertimbun dan menumpuk di dalam tubuh. Sehingga salah satu cara paling ampuh dalam menurunkan berat badan adalah dengan membakarnya.

Nah, jika selama ini membakar kalori identik dengan berolahraga, ternyata ada cara lain yang lebih sederhana dan mudah untuk melakukannya. Ingin tahu apa saja yang termasuk di dalamnya? Yuk, langsung simak ulasan berikut seperti dilansir dari Likes.com.

Tertawa

Tertawa tidak hanya berperan sebagai obat, tapi juga bisa menurunkan berat badan. Dengan tertawa sekitar 10-15 menit per hari, ternyata bisa membakar hingga 50 kalori. Jadi mulai sekarang, cobalah untuk lebih banyak tertawa bersama teman Anda dan jadikan hidup Anda lebih bahagia. Karena bahagia adalah pilihan, bukan begitu Ladies?

Lebih banyak tidur

Bukannya jika terlalu sering tidur malah membuat tubuh gemuk? Tidur yang dimaksud di sini adalah jatah tidur yang harus Anda jalani setiap hari yaitu minimal 7-8 jam per hari.

Usahakan agar tidak kurang dan tidak lebih. Jika kurang, akan membuat tubuh Anda tidak fit dan metabolisme terganggu, sedangkan jika berlebih, seperti yang dikatakan sebelumnya, akan membuat tubuh semakin gemuk.

Meregangkan otot

Dengan melakukan peregangan, akan membantu Anda membakar kalori. Selain itu, fungsi dari otot memang untuk diregangkan. Maka dari itu, jika Anda sesekali melakukan peregangan, itu tandanya Anda memfungsikannya dengan tepat.

Nyemil seledri

Seledri adalah daun yang rendah kalori dan tidak mudah dicerna sehingga Anda tidak akan mudah merasa lapar setelah mengonsumsinya. Selain itu, seledri mengandung selulosa yang membuatnya terasa renyah dan tidak kalah dengan keripik favorit Anda.

Bermain dengan anak-anak

Tidak ada salahnya ikut bermain dengan putra-putri Anda di luar rumah. Kegiatan anak-anak yang menuntut untuk aktif bisa membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Lebih sering berjalan

Jika ada kesempatan keluar rumah, entah menghadiri suatu acara atau berkunjung ke rumah saudara, pilihlah untuk berjalan dan tinggalkan motor atau mobil Anda di garasi. Hal ini akan membantu Anda membakar lemak dan membuat tubuh Anda lebih sehat daripada terus-terusan duduk yang malah bisa menimbulkan banyak penyakit.

Cukup sederhana kan, Ladies? Dengan melakukan tips-tips di atas, Anda tidak hanya membakar kalori tapi juga menerapkan pola hidup sehat yang merupakan aset untuk masa depan Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading