Sukses

Beauty

Anda Sedang Diet? Pilihlah Makanan Ini!

Program diet Anda akan berhasil jika Anda mengkonsumsi makanan yang tepat dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Berikut makanan yang cocok untuk diet versi fitnessmagazine.com.

1. Almond

Kacang lezat dan serba guna ini mengandung protein dan serat, termasuk vitamin E dan antioksidan kuat. Kacang almond juga mengandung magnesium yang berperan menghasilkan energi. Selain itu magnesium juga digunakan untuk membangun dan memelihara jaringan otot serta mengatur gula darah. Tapi yang paling menarik dari almond adalah kemampuan mereka untuk memblokir kalori. Penelitian menunjukkan bahwa komposisi dinding sel mereka dapat membantu mengurangi penyerapan lemak. Cobalah untuk mengkonsumsi sekitar 23 biji almond kurang lebih sekitar 160 kalori.

2. Telur

Anda tidak akan menemukan sumber protein yang lebih sempurna selain telur. Ilmuwan di Pennington Biomedical Research Center menemukan bahwa ketika orang makan telur di pagi hari, mereka merasa tidak terlalu lapar sepanjang hari dibandingkan jika mereka mengonsumsi karbohidrat ketika sarapan. Cobalah mengonsumsi telur satu butir per hari, tetapi jika Anda memiliki masalah kolesterol konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

3. Kedelai

Kedelai adalah sumber antioksidan, serat dan protein. Kedelai cair juga merupakan makanan pengganti yang baik. Sebuah studi dari Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan minum susu kedelai akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada yang mengonsumsi susu tradisional. Cobalah untuk mengonsumsi setengah cangkir edamame kukus yang mengandung sekitar 130 kalori dan 11 gram protein.

4. Apel

Sebuah studi dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa wanita yang kelebihan berat badan yang mengonsumsi tiga apel atau pir sehari selama tiga bulan akan kehilangan berat badan lebih banyak daripada wanita lain yang diberi makanan diet non buah. Cobalah untuk mengonsumsi buah apel satu atau dua butir sehari.

5. Yogurt

Wanita yang mendapatkan kalsium hanya dari yogurt, mampu menurunkan berat badan lebih dari setengah berat badan mereka. Bakteri probiotik dalam yogurt sangat membantu menjaga sistem pencernaan. Cobalah mengonsumsi satu sampai tiga cangkir sehari yogurt rendah lemak atau bebas lemak.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading