Sukses

Beauty

Minum Soda Diet Justru Menambah Selera Makan

Makin banyak orang sadar akan kesehatan, makin banyak minuman rendah kalori atau soda diet dijual. Kabarnya, soda diet lebih sehat dan dapat menjaga berat badan. Faktanya, tidak juga.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Health, dilansir oleh Newsmaxhealth.com, mereka yang minum soda diet di Amerika Serikat justru mengonsumsi kalori lebih banyak, yaitu 1.965 kalori perhari. Bandingkan dengan mereka yang tidak tetap mengonsumsi minuman manis biasa, mereka hanya mengonsumsi 1.874 kalori.

Sedangkan bagi mereka yang obesitas, orang yang minum soda diet mengonsumsi 2.058 kalori setiap hari, sedangkan yang mengonsumsi minuman biasa, hanya 1.897 kalori setiap hari. Nilai ini cukup banyak, jadi apakah soda diet memang bisa membantu menurunkan berat badan? Sepertinya tidak.

"Pemanis buatan (biasanya dalam minuman diet) dapat mempengaruhi metabolisme dan memicu rasa lapar," ujar Sara Bleich, kepala penelitian. Hal inilah yang membuat seseorang makan lebih banyak saat mengonsumsi minuman soda diet.

Jadi tidak selamanya sesuatu berlabel diet bisa menjaga berat badan Anda. Yang diperlukan adalah pola makan dan gaya hidup, tidak sekedar minumannya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading