Sukses

Beauty

Makan Alpukat Bisa Mengendalikan Nafsu NGEMIL Anda

Berat badan dan timbangan kadang menjadi dua hal yang jadi denial bagi wanita. Apalagi saat mereka sedang menikmati makanan yang mereka sukai.

Salah satu kebiasaan yang membuat kita sering kecolongan berat badan adalah kebiasaan ngemil. Sebenarnya mau ngemil apapun itu sah-sah saja. Namun kita terbiasa memilih cemilan berupa makanan ringan dan minuman kemasan yang mengandung garam dan gula tinggi.

Nah, sebuah penelitian mengatakan ada cara mudah lho untuk mengatasi ketergantungan kita pada snack-snack ini. Karena seringkali kita tergoda menikmati sebungkus potato chips, kacang goreng atau minum soda.

Coba deh mulai konsumsi alpukat yang memang baik bagi kesehatan. Ternyata penelitian juga mendukung bahwa makan alpukat sangat bermanfaat untuk mengendalikan nafsu ngemil kita.

Orang yang makan alpukat akan merasa kenyang lebih lama dan mengalami penurunan nafsu ngemil sebanyak 40%. Bila Anda menggunakan alpukat sebagai jus di antara jam makan atau sebagai salad, Anda akan kenyang 3 jam lebih lama setelah makan siang. Alpukat menambah asupan kalori dan karbohidrat dalam tubuh, tanpa menambah level gula darah.

Nah, sudah tahu kan rahasianya tetap kenyang dan mengurangi kebiasaan ngemil? Good luck on your diet and stay healthy.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading