Sukses

Parenting

6 Makanan Wajib di Kehamilan 14 Minggu

Moms, jika usia kandungan Anda saat ini memasuki minggu ke-14, perbanyaklah mengonsumsi protein dan kalsium. Seperti disarankan laman webmd.com, pada usia kehamilan 14 minggu janin dalam rahim Anda akan mulai membentuk jaringan otot dan tulangnya.

So, kalsium dan protein adalah dua zat wajib yang dapat membantu pertumbuhan otot dan tulang bayi Anda. Selain itu, Anda juga harus banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat untuk melindungi bayi Anda dari resiko cacat lahir.
Moms juga sangat dianjurkan untuk mengasup beragam makanan yang mengandung zat besi untuk membantu sel darah merah membawa oksigen ke bayi Anda.

Nah, masalahnya, dari mana Anda bisa memperoleh berbagai zat penting bagi pertumbuh-kembangan bayi Anda tersebut? Yuk, simak rangkuman berikut untuk Anda.

Biji-bijian
Biji-bijian adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan asam folat dan zat besi. Mengonsumsi roti gandum dan oatmeal dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk mendapatkan asupan asam folat dan zat besi yang tinggi.

Anda bisa mengombinasikan dua jenis makanan ini dalam daftar menu Anda sehari-hari, misalnya, oatmeal untuk sarapan, sandwich roti gandum saat makan siang, dan pasta gandum atau beras merah untuk makan malam.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan bahan makanan penyedia protein nabati dan serat. Selain itu, beragam kacang-kacangan juga merupakan sumber dari berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan bayi dan Anda sendiri seperti zat besi, asam folat, kalsium, dan zinc.

Ikan salmon
Omega-3 merupakan asam lemak yang baik untuk otak dan mata bayi Anda. Dan ikan salmon dikenal sebagai salah satu sumber terbesar omega-3.

Selain itu, salmon juga menyediakan asupan protein dan vitamin B bagi Anda dan bayi Anda. So, segera masukkan salmon ke dalam daftar menu harian Anda ya Moms.

Telur
Di samping murah dibeli dan mudah didapat, telur merupakan sumber protein yang baik dan mengandung asam amino tinggi bagi kebutuhan Anda dan bayi Anda.

Selain itu, telur juga mengandung lebih dari selusin vitamin dan mineral, termasuk kolin, yang sangat baik untuk menunjang perkembangan otak bayi.

Berries
Blueberry, raspberry dan blackberry adalah makanan ringan yang lezat dengan segudang manfaat. Berries diketahui banyak mengandung vitamin C, potasium, folat, dan serat yang sangat bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda.

Yoghurt rendah lemak
Satu cangkir plain-yoghurt rendah lemak memiliki lebih banyak kalsium dibanding susu. Selain itu yoghurt juga memiliki kandungan protein sangat tinggi serta tidak mengandung gula tambahan. Manfaat yoghurt akan sangat besar bagi Anda dan juga bayi Anda.

Oleh: Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading