Sukses

Parenting

Perbanyak Konsumsi Kacang-kacangan di Minggu ke-14

Moms, ketika Anda hamil tidak berarti bahwa Anda harus makan untuk dua orang ya. Seperti dilansir melalui laman huffingtonpost.ca, pakar medis Anar Allidina mengatakan bahwa makan untuk dua orang selama masa kehamilan adalah mitos.

Faktanya, selama trimester pertama kehamilan, wanita hampir tidak memerlukan asupan kalori tambahan bagi tubuh. Sedangkan memasuki trimester kedua dan ketiga, wanita hanya membutuhkan masing-masing 340 dan 450 tambahan kalori per harinya.

Jadi, seperti dikatakan laman yang sama, masa kehamilan sebenarnya lebih merupakan saat-saat tubuh membutuhkan lebih banyak nutrisi. Jika dirinci, asupan nutrisi tersebut meliputi beragam mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, zinc dan selenium. Mineral yang terakhir disebut sangat diperlukan untuk kelenjar tiroid.

Selain itu, tubuh juga perlu beragam protein termasuk folat dan vitamin khususnya A, B dan C. Semua kebutuhan nutrisi ini bisa ditemukan dalam produk makanan segar baik hewani maupun nabati.

Bagi Moms yang usia kandungannya memasuki minggu ke-14 kehamilan, memperbanyak konsumsi protein nabati dari kacang-kacangan akan sangat bermanfaat bagi perkembangan otak bayi Anda. Karena di usia ini janin mulai berkembang dan pertumbuhan otak mulai berjalan.

Kandungan asam folat tinggi dalam kacang-kacangan dipercaya dapat meningkatkan kinerja otak bayi saat ia lahir nanti.

Oleh: Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading