Sukses

Parenting

Waduh, Berat Badan Meroket

kehaSiap – siap kehilangan tubuh proporsional mungkin adalah satu diantara banyak kekhawatiran wanita yang mengandung. Well, that this is inevitable Bund.

Memasuki minggu ke 14, peningkatan berat badan sudah mulai terasa. Bagaimana tidak? Pada minggu ini janin yang ada di dalam kandungan Bunda telah tumbuh sebesar 4,5 inchi. Selain itu dedek bayi juga sudah mulai bergerak aktif di dalam rahim.

Seiring berkurangnya mual dan muntah yang dirasakan, kini Bunda akan protes bagaimana hampir seluruh bagian tubuh Bunda terlihat lebih besar. Hal itu wajar karena babycenter.com menyebutkan bahwa seorang wanita setidaknya akan mengalami peningkatan berat badan sebanyak 12 hingga 14 pon di minggu ini.

Eit, jangan sedih. Bunda justru harus khawatir kalau berat badan Bunda tidak naik segitu. Apalagi kalau naiknya melebihi berat yang telah disebutkan. Bayi yang terlahir dari ibu obesitas memiliki kecenderungan diabetes.

Tapi, Bunda juga tidak disarankan menjalani diet demi berat badan seimbang selama kehamilan. Alih – alih melewati beberapa kali jam makan, Bunda dapat mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading