Sukses

Parenting

Warna Kulit Kok Jadi Lebih Gelap

Dear Bunda, selamat ya sudah masuk di minggu kedua trimester kedua proses kehamilannya. Bagaimana kondisi Bunda saat ini? Di minggu ke-14 ini morning sickness berupa serangan mual dan muntah – muntah tidak lagi separah yang terjadi pada trimester sebelumnya. Bunda jadi bisa lebih santai beraktifitas.

Tapi, di minggu ke-14 ini biasanya Bunda akan merasakan sedikit perubahan pada kondisi kulit Bunda. Situs huggies.com.au menyebutkan hiperpigmentasi akan terjadi pada beberapa ibu hamil di waktu ini. Hal itu merupakan kelanjutan pengaruh perubahan hormon yang terjadi pasca proses ovulasi.

Hormone estrogen yang meningkat selama kehamilan menstimuli sel – sel pada jaringan kulit yang bertanggung jawab memproduksi pigmen. Hormone tersebut membuat sel – sel kulit memproduksi lebih banyak pigmen kulit berwarna gelap. Akibatnya, kondisi kulit Bunda terlihat kusam.

Oleh karena proses tersebut bersifat alamiah, tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikannya. Namun, Bunda dapat menahan efek kusam yang timbul dengan mengkonsumsi asupan nutrisi yang baik bagi kulit. Semoga bermanfaat ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading