Sukses

Parenting

Saatnya Memperhatikan Kesehatan Mulut

Kesehatan mulut bisa jadi adalah salah satu hal yang sedikit terlupakan di masa kehamilan. Akan tetapi, apabila kita mengikuti perkembangan dunia kesehatan, terutama di bidang kehamilan, kita akan mengetahui bahwa mulut kerap kali mengalami masalah selama kehamilan. Wah, ternyata mulut juga perlu perhatian lebih ya, Ladies.

Pada trimester kedua, misalnya, kita akan menemui bahwa kehamilan membuat mulut dan gusi memerlukan perhatian yang lebih. Menurut parenting.com, pengaruh hormon-hormon selama kehamilan, terutama yang membuat tubuh anda mengalami ‘pembengkakan’, ternyata juga menyerang mulut dan gusi lho, Ladies.

Pembengkakan ini akan menyebabkan gusi anda rentan terhadap penyakit gusi, infeksi, dan bakteri. Rasa nyeri dan tidak nyaman juga bisa saja anda alami dalam fase ini.

Gusi yang bengkak, menurut banyak ahli kesehatan, memerlukan perawatan yang lebih selama kehamilan supaya tidak menyebabkan Gingivitis.

Membiasakan menyikat gigi lebih sering selama hamil serta memeriksakan kesehatan gigi lebih rutin juga merupakan cara yang baik untuk menghindari permasalahan kesehatan yang berhubungan dengan gigi dan mulut selama hamil.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading