Sukses

Parenting

Resiko Hamil di Umur 30an, Bayi Bisa Prematur

Setiap wanita yang menikah memang mempunyai pilihan untuk segera mempunyai anak atau mmenundanya. Semua itu memang menjadi pilihan pribadi dari wanita. Saat ini semakin banyak wanita yang memilih untuk menunda kehamilan demi mengejar karirnya. Sebuah penelitian mengungkap tentang kehamilan dan hubungannya dengan umur wanita.

Dalam penelitian itu dikatakan bahwa wanita yang hamil pada umur 20-an akan lebih baik daripada umur 30-an. Hal ini karena pada umur 30-an resiko masalah kesehatan seperti kelahiran prematur atau cacat lahir pada janin akan meningkat sebanyak 20 persen. Hal ini seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (13/12).

Data ini didapat dari pengamatan yang dilakukan di Swedia dan Noewegia. Resiko masalah pada janin meningkat pada umur 30-an. Wanita yang hamil pada usia 30-an memiliki resiko melahirkan prematur sebanyak 20 persen lebih tinggi daripda mereka yang hamil pada akhir usia 20-an. Penelitian ini dilakukan pada wanita hamil berusia 25-29 tahun dan wanita hamil berusia 30 tahun.

Dari penelitian ini, para wanita disarankan untuk hamil pada usia sebelum 30-tahun. Usia biologis terbaik wanita untuk hamil adalah 20-30 tahun. Tapi semua itu kembali kepada setiap wanita sendiri.

Ladies, jika Anda sudah menikah, mungkin penelitian ini bisa menjadi pertimbangan Anda tentang kehamilan. Apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading