Sukses

Beauty

Tips Meredakan Nyeri Otot Dengan Menggunakan Jahe

Ladies, sebagai wanita yang aktif, kadang kita membebani otot tubuh dan menyebabkan nyeri otot terjadi. Kadang hal ini pun terjadi mendadak. Yang tadinya nampak baik-baik saja, ternyata malah keseleo, salah urat, rematik dan sebagainya.

Menurut penelitian dari University of Georgia Dan State University, orang yang mengonsumsi jahe panas atau jahe mentah, cenderung mengalami penurunan resiko nyeri otot setelah melakukan olah raga. Ini membuktikan bahwa jahe bisa memberikan dampak baik dan bisa dijadikan obat herbal bila kita ingin mengatasi masalah nyeri otot.

Obat herbal adalah obat-obatan yang berasal dari bahan alami seperti daun-daunan, buah dan jenis-jenis kunyit. Bahan seperti ini banyak digunakan saat obat produksi pabrik belum banyak dipasarkan. Mengonsumsi obat herbal bisa jadi alternatif bila Anda belum sempat ke dokter. 

Tapi, ada aturannya...

Mengonsumsi jahe tidak bisa sembarangan. Salah takaran bisa membahayakan Anda sendiri., karena jahe cukup panas bila dikonsumsi. Bila Anda ingin lebih sehat, coba konsumsi 2 sendok teh jahe setiap hari. Atau bila Anda mengalami nyeri otot, minumlah wedang jahe 1-2 cangkir dalam jangka waktu berjauhan. Dalam 2-3 hari, biasanya akan terasa khasiatnya.

Misalnya konsumsi siang dan malam hari. Cara ini juga bisa mencegah tubuh dari rasa stres, kecapekan, masuk angin dan sebagainya. Sehingga tubuh terasa lebih bugar setiap hari.

Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih dan bila kondisi nyeri otot tak kunjung sembuh, coba periksakan ke dokter. Mungkin ada penanganan khusus yang diperlukan oleh tubuh Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading