Sukses

Beauty

Psst.. Sebenarnya Sahabatmu Bete Jika Dietmu Berhasil

Menurunkan berat badan menjadi resolusi banyak orang di tahun 2013. Apalagi setelah ada diet OCD yang heboh beberapa waktu lalu. Namun di balik keberhasilan penurunan berat badan, ada rasa iri dari banyak orang, termasuk sahabat Anda sendiri.

Mungkin sahabat memuji tubuh Anda yang semakin langsing, Anda pun bahagia karena dapat pujian dan bisa memakai dress-dress impian. Namun tahukah Anda, di balik pujian-pujian itu, terselip rasa iri. Survey yang dilakukan pada 2.500 dari Full fast membeberkan hasil yang cukup mengejutkan. Cek hasilnya di bawah ini, mungkin Anda pernah mengalaminya:

  • 50 persen wanita yang sedang diet mengaku bahwa orang-orang yang dekat dengan mereka terlihat iri dengan kesuksesan menurunkan berat badan.
  • Sepertiga jumlah wanita dalam survey mengaku bahwa program penurunan berat badan sering digagalkan oleh sahabat mereka sendiri.
  • Seringkali sahabat merusak motivasi diet atau sengaja membawa mereka yang sedang diet ke rumah makan tertentu atau memberi camilan dengan dalih “Halah.. ngapain sih diet-diet segala,”
  • Yang menyedihkan, 7 persen wanita mengaku bahwa mereka sampai memutuskan hubungan persahabatan karena teman terlalu cemburu pada tubuh yang makin langsing.

Juru bicara Full fast mengatakan bahwa sangat menyedihkan ketika perempuan lain cemburu dengan keberhasilan sahabatnya yang sudah melakukan diet. Bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda? Tetaplah fokus pada program yang sedang Anda lakukan, apalagi jika tujuan penurunan ini untuk alasan kesehatan.

Selalu ada godaan tawaran makan, camilan, atau kata-kata yang bisa mematahkan motivasi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah tetap optimis bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dan tidak mudah terbujuk rayu, bahkan dengan rayuan dari sahabat Anda sendiri.

Apakah Anda pernah punya pengalaman tidak mengenakkan dengan sahabat setelah berat badan turun?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading