Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengunyah Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang bisa memberikan banyak manfaat. Meski aromanya cukup menyengat, namun khasiatnya lebih sehat dari yang kita bayangkan.

Jangan singkirkan bawang putih yang ada dalam piring Anda. Mulai dari sakit jantung hingga kanker bisa dicegah oleh si kecil ini. Bila ada irisan tipis atau bongkahan bawang putih, coba kunyah dan dapatkan manfaat baik ini.

Mengatasi Flu

Sup hangat cocok untuk mereka yang masuk angin, flu atau sedang sakit lainnya. Masukkan kaldu ayam dan wang putih. Protein dalam kaldu membantu penyembuhan sementara bawang putih memberi aroma dan rasa yang membantu kita lebih nafsu makan. Karena saat sakit seringkali kita kurang nafsu makan.

Mengatasi Jerawat

Bawang putih mengandung antioksidan yang baik di kulit. Selain diaplikasikan pada wajah, saat dikunyah pun, kandungannya mengobati masalah jerawat dari dalam. Cara ini efektif dan bisa meredakan jerawat secara alami.

Mencegah Penyakit Jantung

Bawang putih sangat baik untuk mencegah sakit jantung. Para ahli mengatakan bahwa rutin konsumsi bawang putih bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung akibat kolesterol berlebih.

Menurunkan Berat Badan

Makanan yang mengandung bawang putih rasanya akan lebih nikmat. Cocok bagi menu diet yang sering terasa plain. Tambahkan saja bawang putih pada menu sehat Anda sehingga rasanya akan lebih yummy dan ramah untuk lingkar pinggang serta berat badan Anda.

Mencegah Digigit Nyamuk

Belakangan ini banyak nyamuk demam berdarah. Agar aman, kunyah deh bawang putih. Kandungannya akan membuat nyamuk jauh dari kita. Atau, usapkan pada kulit dan nyamuk tak akan mau mendekat.

Ada banyak manfaat bawang putih. Selalu gunakan bumbu alami agar kita makin sehat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading