Sukses

Parenting

Hindari Diet Saat Kandungan Masih Berusia 14 Minggu

Tak disangka ternyata janin dalam kandungan Bunda telah memasuki usia 14 minggu. Pada usia kandungan saat ini nafsu makan Bunda biasanya sudah mengalami peningkatan sebab Bunda sekarang harus memberi makan untuk dua perut.

Peningkatan nafsu makan ini tak jarang juga diikuti dengan peningkatan berat badan ibu hamil yang tak jarang sebagian dari kaum wanita merasa risih dengan hal tersebut. Nah, apabila Bunda sekarang sedang berada di minggu ke-14 dari kehamilan Anda dan merasa telah bertambah berat badan terlalu banyak, sebaiknya hilangkan pikiran untuk berdiet.

Seperti yang dilansir dari pregnancycorner.com, minggu ke-14 masih tergolong pada saat-saat krusial di mana janin dalam rahim Bunda membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Maka dari itu, sebaiknya Bunda tidak mengurangi porsi makan maupun asupan gizi yang biasa Anda konsumsi.

Apabila Bunda memang ingin menurunkan berat badan, Bunda dapat berolahraga ringan yang tentunya atas persetujuan dokter Anda. Pastikan Bunda tetap makan dengan porsi yang sama setiap harinya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading