Sukses

Parenting

Tetap Jaga Kesehatan di Minggu Ke-14 Kehamilan Anda

Selama masa awal kehamilan, Bunda pasti sudah merasakan berbagai macam gejala kehamilan seperti mual, muntah, pusing, dan lain sebagainya. Bahkan Bunda pun menjadi lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit seperti flu, demam, dan semacamnya.

Seperti yang dilansir dari whattoexpect.com, Bunda menjadi rentan terhadap serangan penyakit karena tubuh Anda menghalangi sistem imun untuk bekerja. Hal tersebut dilakukan supaya sistem imun tubuh tidak menolak janin Anda yang dianggap sebagai benda asing dalam tubuh.

Salah satu kunci untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan terutama pada minggu ke-14 adalah dengan mengurangi kontak dengan kuman, virus, dan bakteri. Bunda dapat lebih sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat sebelum makan dan sesudah memegang benda yang digunakan oleh orang banyak.

Hindari pula berbagi minuman, makanan, apalagi sikat gigi dengan orang lain. Sebisa mungkin Bunda juga harus menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit. Apabila Bunda sakit, segera hubungi dokter dan usahakan untuk tidak sembarangan minum obat antibiotik.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading