Vemale.com - Selain menjadi bumbu dapur, bawang merah mempunyai 5 rahasia yang mungkin Anda belum tahu.

" /> Vemale.com - Selain menjadi bumbu dapur, bawang merah mempunyai 5 rahasia yang mungkin Anda belum tahu.

" /> 5 Rahasia Tentang Bawang Merah - Vemale.com
KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Rahasia Tentang Bawang Merah

Selasa, 26 November 2013 10:53 Penulis: and
(c) shutterstock.com

Vemale.com - Siapa sih yang tidak tahu bawang merah Ladies? Bumbu dapur yang bisa buat Anda menangis saat mengirisnya ini ternyata memiliki 5 rahasia yang luar biasa. Dilansir dari fitnea.com, ini lho Ladies 5 rahasia bawang merah.

Menguatkan Otot Kardiovaskular
Ada banyak bukti yang mengatakan bahwa kandungan sulfur dalam bawang merah mempunyai banyak manfaat. Sulfur tersebut dapat mencegah pembekuan pada sel-sel darah. Nah Ladies, kandungan sulfur dalam bawang ini juga bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah. Bawang merah juga dapat mencegah serangan jantung lho Ladies.

Memperkuat tulang dan sendi
Tidak hanya susu yang dapat menambah kepadatan tulang. Penelitian terbaru menunjukkan kalau bawang dapat meningkatkan kepadatan tulang dan memperkuat sendi, sehingga dapat mencegah menopause pada wanita.

Menghambat aktivitas sel darah putih
Ternyata manfaat sulfur tak berhenti sampai di situ. Sulfur pada bawang merah memainkan peranan penting untuk menghambat aktivitas sel darah putih, sehingga kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Perlindungan diri dari kanker
Banyak penelitian membuktikan bahwa kanker dapat mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Tambahkan beberapa siung bawang merah saat Anda memasak setiap hari Ladies.

Beberapa manfaat kesehatan lainnya
Selain beberapa manfaat kesehatan yang sudah disebutkan di atas Ladies, masih ada lagi nih beberapa manfaat bawang merah. Bawang merah juga dipercaya untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan mencegah infeksi karena bakteri.

Beberapa studi menunjukkan bahwa cara memasak bawang merah pun harus diperhatikan. Jangan memasak bawang terlalu matang. Segera masak bawang setelah dicincang, karena membiarkan bawang merah dalam keadaan terbuka dapat mengurangi manfaat si bawang Ladies. Selamat hidup sehat!

(vem/and)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Magic Hour Series - Q&A Michelle Ziudith & Maxime Bouttier [Part1]
08:33