Sukses

Beauty

5 Fakta Unik Saat Wanita Sedang PMS dan Menstruasi

Menstruasi dan PMS adalah satu paket masa yang bisa menaik turunkan mood wanita. Tanpa disangka, seorang wanita menunjukkan gejala-gejala yang fenomenal saat mereka sedang mengalami masa PMS.

Tak hanya kita sebagai wanita yang mencoba memahami diri kita sendiri saat sedang mengalami masa-masa ini. Bahkan siapapun di samping kita, termasuk pacar, bisa berusaha keras memahami sikap kita yang mungkin sedang 'rewel-rewelnya'.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang masa 'keramat' PMS dan menstruasi yang dialami oleh wanita. Apakah Anda juga mengalami hal-hal berikut ini?

 

 

(vem/gil)

Parno Dengan Tubuh Sendiri

Saat PMS, kadang tubuh kita mengalami sakit kepala. sakit perut atau bahkan nyeri di payudara. Hal ini ternyata bisa bikin parno banyak wanita lho. Ada ayng merasa bahwa jangan-jangan mereka mengalami penyakit parah.

Hal ini wajar terjadi, karena saat kita sedang PMS seringkali pikiran kita bersinergi dengan kondisi fisik. Terutama bila pikiran sedang galau dan tubuh sedang lelah, maka perpaduan ini bisa membuat kita memikirkan hal yang berlebihan. Coba lakukan meditasi atau relaksasi 15-30 menit untuk membuang energi negatif dan mengembangkan pikiran positif sebanyak-banyaknya.

Kram Perut Dan Sakit Kepala

Banyak wanita yang merasa beruntung bila menstruasi bulan ini tak terasa menyiksa dengan adanya nyeri haid. Namun hal tersebut lain ceritanya kalau kita mengalami nyeri saat menstruasi.

Hal ini bisa jadi karena kita terlalu lelah. Stay warm, kabarnya cara ini bisa membantu kita tetap nyaman selama menstruasi di 1-2 hari pertama. Jadi, minumlah air hangat, duduk di bantalan hangat, kompres perut dengan botol hangat, sepertinya bisa menjadi salah satu hal baik dan menenangkan bagi Anda.

Makan..Makan..Makan

Ada wanita yang tak enak makan ketika menstruasi karena kurang nyaman dengan perutnya. Namun tak sedikit wanita yang merasa selalu ingin makan bahkan berhari-hari sebelum mereka menstruasi.

Kadang Anda tak perlu memikirkan diet selama menstruasi karena bisa saja hal tersebut merupakan tanda bahwa tubuh Anda perlu asupan nutrisi. Tapi, batasi makanan Anda agar tetap mendapatkan makanan yang dibutuhkan, bukan hanya makanan yang Anda inginkan.

Emosi Jadi Alasan

Ada kalanya wanita PMS ingin dimengerti, namun ada kalanya juga emosi jadi hal yang diguankan sebagai tameng atau senjata bagi seorang wanita untuk dimengerti. Bukan salah Anda atau salah mereka yang tak mau memahami Anda.

Emosional ini memang tak bisa dicegah, namun bisa dimanage. Anda bisa mengaturnya dengan mencoba lebih menguasai diri dan tidak berlebihan dalam beraktivitas. Kondisi tubuh yang lelah juga bisa membuat Anda jadi lebih mudah stres dan tersinggung. Namun di samping itu, cobalah untuk lebih banyak berpikiran positif, karena kedamaian itu Anda sendiri yang bisa menciptakannya.

Ditakuti Atau Bahkan Annoying

Ini adalah fakta yang sering terjadi pada setiap wanita yang mengalami menstruasi. Ada kalanya rasa sakit atau pengaruh hormonal membuat kita merasa gloomy. Akibatnya, aura yang terpancar bisa membuat orang merasa segan pada kita. 

Namun tak jarang hal ini juga bisa menjadi annoying bagi orang lain. Misalnya ketika kita rewel, mengomel atau terlalu sensitif pada kondisi sekitar kita. Well, dunia tak selalu bisa mengerti kondisi kita. That's why, tak ada salahnya untuk memanage kondisi pikiran dan perasaan kita sendiri saat sedang PMS atau menstruasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading