Vemale.com - Diabetes sudah merajalela Ladies. Mengontrol level gula darah dalam tubuh Anda sangat penting dilakukan. Jangan sampai diabetes menyerang Anda dan keluarga. Hidup sehat adalah pilihan.

" /> Vemale.com - Diabetes sudah merajalela Ladies. Mengontrol level gula darah dalam tubuh Anda sangat penting dilakukan. Jangan sampai diabetes menyerang Anda dan keluarga. Hidup sehat adalah pilihan.

" /> Kontrol Gula Darah Dengan Makanan Ini - Vemale.com
KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Kontrol Gula Darah Dengan Makanan Ini

Kamis, 21 November 2013 11:11 Penulis: and
(c) shutterstock.com

Vemale.com - Diabetes sudah merajalela Ladies. Mengontrol level gula darah dalam tubuh Anda sangat penting dilakukan. Jangan sampai diabetes menyerang Anda dan keluarga. Hidup sehat adalah pilihan. Seperti dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies makanan-makanan yang bisa mengontrol gula darah Anda

Apel
Tidak heran lagi, buah yang satu ini cukup dikenal dengan berjuta manfaatnya. Ya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel dapat mencegah terserang diabetes hingga 20%. Kandungan quercetin pada apel dapat mengontrol kadar gula pada tubuh Anda.

Jeruk
Buah-buahan seperti jeruk atau lemon ternyata mengandung anti oksidan dan kaya akan nutrisi, serat, dan vitamin C yang dapat mengontrol level gula darah.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almon atau kenari ternyata dapat membantu mencegah penyakit hati dan diabetes yang disebabkan tingginya kadar gula. Karena kacang tinggi kalori, Anda juga tidak boleh berlebihan mengonsumsinya ya Ladies.

Alpukat
Alpukat mengandung serat larut yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga dapat mencegah meningkatnya gula darah. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan Anda. Tak hanya itu, alpukat juga dapat mengendalikan nafsu makan Anda.

Buncis
Buncis merupakan makanan yang ternyata rendah lemak, tinggi protein, dan mengandung serat larut. Serat memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah Anda sehingga dapat mencegah peningkatan gula darah.

Kayu manis
Meskipun rasanya manis, ternyata sebuah penelitian menunjukkan bahwa, mengonsumsi 1/2 sendok teh kayu manis setiap harinya dapat membuat tubuh mengubah gula lebih banyak menjadi energi.

Ikan
Ikan adalah alternatif lain selain daging. Ikan kaya akan omega 3 dan asam lemak. Ikan seperti salmon dan sarden sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko diabetes dan mengontrol kolesterol dalam tubuh Anda.

Oatmeal
Makanan berbahan dasar gandum ini merupakan sumber serat larut. Oatmeal membantu mencegah kadar gula darah dengan mengubah gula menjadi energi.

Sayuran segar
Sayur-sayuran segar sangat rendah lemak dan kalori, tetapi mereka tinggi akan kandungan serat dan air. Sayur dapat membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga konsumsi makanan dalam tubuh Anda bisa berkurang.

Teh hijau
Teh hijau, jus jeruk, dan jus kranberi mengandung flavonoid yang dapat mengurangi radang pada organ tubuh. Peradangan yang terjadi pada tubuh Anda, dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap gula darah. Minuman-minuman ini dapat menyembuhkan radang sehingga tubuh dapat menyerap gula darah secara maksimal.

(vem/and)
KOMENTAR PEMBACA