Sukses

Beauty

6 Alasan Terbaik Untuk Diet Tanpa Obat-Obatan

Seringkali kita mendengar promosi tentang obat diet yang diklaim dibuat dari herbal dan lebih alami. Selain itu juga mengklaim hasilnya cepat, tak menyiksa pencernaan dan tidak akan gemuk lagi. Sebenarnya, hal ini kurang tepat.

Tubuh kita hanya butuh pengaturan pola makan dan kegiatan. Apa gunanya diet dengan obat tanpa olahraga atau mengatur pola makan? Yang ada hanya membuat Anda lebih mudah sakit. Berikut ini ulasan mengapa sebaiknya Anda tak melakukan diet dengan menggunakan obat-obatan.

Menyehatkan organ dalam

Saat tubuh kita mencerna obat-obatan pelangsing tersebut, maka pikirkanlah bagaimana hati dan ginjal Anda berusaha keras untuk memfilter zat yang tek diperlukan. Selain itu, obat diet cenderung memaksa organ pencernaan untuk bekerja lebih keras agar bisa buang air besar. Salah satu manfaat Anda melakukan diet tanpa obat adalah meringankan pekerjaan organ dalam.

Olahraga Lebih Baik

Olahraga sangat dianjurkan dalam setiap diet karena dengan melakukannya metabolisme tubuh akan berlangsung lebih cepat dan lancar. Bila Anda mengandalkan obat, mereka hanya akan bekerja secara kimiawi di dalam tubuh. Mungkin berat badan Anda berkurang, namun bentuk tubuh Anda tidak terbentuk dengan baik.

Diet Itu Proses

Diet itu proses untuk hidup sehat. Selain kita harus punya target yang realistis, jangan mengharapkan hasil yang instan. Namun jangan juga kendur semangat Anda ketika sudah mencapai target berat badan yang Anda inginkan. Karena ini proses, jadikanlah diet sehat sebagai gaya hidup Anda. Tubuh Anda akan menemukan berat badan idealnya sendiri.

Ketergantungan

Bicara tentang ketergantungan, ini bukan sekedar kebutuhan fisik Anda. Namun juga mind set Anda saat diet. Anda jadi terlalu percaya bahwa obat adalah penolong utama dalam masalah berat badan yang Anda miliki. Padahal jawabannya adalah gaya hidup Anda sendiri.

Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan adalah hal yang penting di samping olahraga. Ketahui lebih banyak tentang menu diet, kandungan gizi dan bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap kebiasaan makan saat diet. Mengonsumsi obat memang boleh saja dilakukan, namun Anda adalah apa yang Anda makan. Bagaimana pencernaan Anda bila Anda menyerahkannya pada obat-obatan diet daripada gaya hidup yang sehat?

Investasi Hasil Yang Lebih Lama

Percayalah, diet yang baik dan sehat membuat Anda mencapai hasil yang lebih tahan lama dan bahkan memberikan efek hingga masa tua Anda. Jadikanlah diet Anda sebagai gaya hidup sehat yang Anda pelihara dan Anda turunkan hingga pada anak cucu Anda. Mari sehat bersama dan berbagi kasih sayang lebih lama.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading