Sukses

Beauty

Menanam Si Cantik Passiflora

Ladies, bunga passiflora tak hanya bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan, namun juga memperindah taman anda. Tanaman obat yang mempunyai bunga cantik berwarna dominan ungu ini adalah tanaman yang merambat. Jika anda ingin menanam tanaman obat namun ingin pula mempercantik taman dengan tanaman rambat passifloralah jawaban anda.

Meski begitu apakah merawat tanaman obat passiflora ini sulit? Menurut laman theherbgardener.blogspot.com merawat passiflora tidaklah sulit. Passiflora suka sekali dengan tanah yang lembab dan tanah yang didrainase dengan baik dengan pH 6.1 -7.5.

Passion flower bisa tumbuh ditempat yang banyak terkena sinar matahari ataupun yang terkena sedikit bayangan matahari. Karena tanaman ini tidak sulit dibudidayakan, dia pun bisa tumbuh di tanah yang kurang subur. Namun ada baiknya jika anda konsisten menyirami tanaman ini.

Tanaman ini bisa dikembangkan dengan menanam bijinya. Caranya ambil polong biji dari tanaman yang sudah tua. Hilangkan bagian yang menyerupai agar-agar dari biji lalu keringkan di tempat yang hangat dan gelap. Siapkan tanah yang berpasir yang telah direndam dalam air selama beberapa hari. Tanam biji passion flower ini pada tanah yang telah disiapkan.

Sayangnya, tanaman ini jika dikembangkan mulai dari biji sangat lama untuk tumbuh. Hampir setahun hanya untuk melihat kecambahnya muncul dari dalam tanah, namun semuanya terbayar saat kecambah hijau ini muncul dari permukaan tanah dan merambat serta mengeluarkan bunganya yang cantik.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading