Sukses

Beauty

Tanaman Herbal Yang Cocok Ditanam di Pot (Part 2)

Memiliki tanaman unik di rumah pasti menyenangkan ya ladies. Jadi, jika anda ingin menanam tanaman yang tidak biasa tapi tetap bermanfaat, mengapa tidak menanam tanaman herbal ala Barat saja? Tanaman ini pasti unik jika ditanam di daerah tropis seperti di negara kita. Pada artikel yang lalu telah dibahas tanaman herbal mint dan sage yang sangat cocok ditanam di pot. Nah, apa lagi ya tanaman herbal ala Barat yang bisa ditanam di pot?

1. Rosemary
Rosemary sangat sesuai ditanam dalam pot karena perawatannya relatif mudah dan jarang sekali diserang hama. Tanaman ini juga tidak terlalu suka air, jadi anda pun tidak perlu sering-sering menyiramnya.

2. Basil
Basil adalah tanaman herbal yang sangat bermanfaat. Tanaman ini sangat suka disiram banyak air untuk menjaga akarnya tetap subur. Sayangnya, hal ini membuatnya mudah terserang jamur. Menurut About.com, jika basil ditanam dalam pot, anda dapat menjaga kadar airnya tetap tinggi tanpa takut membuat akarnya terkena jamur karena pot memberikan cukup udara bagi tanaman.

3. Thyme
Di barat, thyme seringkali ditanam tapi jarang dimanfaatkan. Padahal, thyme memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Keuntungan menanam thyme di dalam pot adalah perawatannya yang mudah dan anda tidak harus sering-sering menyiramnya. Selain itu, thyme memiliki bunga kecil berwarna ungu yang indah, sehingga dapat menjadi dekorasi yang cantik di rumah anda.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading