Sukses

Beauty

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menanam Toga di Dalam Rumah

Tinggal di rumah tanpa sisa lahan bukanlah alas an untuk tidak mencoba menanam tanaman obat keluarga sendiri. Bahkan, beberapa jenis tanaman justru sangat sesuai dengan lingkungan dalam rumah yang hangat dan terjaga kelembabannya.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin menanam tanaman obat keluarga di rumah. Apa sajakah itu?

1. Suhu dan kelembaban
Hal pertama yang harus diperhatikan saat menanam tanaman obat di rumah adalah suhu dan kelembaban yang sesuai dengan tanaman. Pada beberapa tanaman, udara di dalam rumah dengan pendingin ruangan biasanya akan membuat kelembaban menurun. Untuk itu, anda harus sering-sering menyemprot tanaman dengan air atau meletakkannya di atas nampan yang sudah diberi kerikil dan air. Air pada nampan akan mudah menguap dan menambah kelembaban di sekitar tanaman. Jadi, sering-seringlah menambahkan air ke atasnya.

2. Hama
Masalah lain yang harus dipecahkan adalah hama tanaman. Di dalam rumah, udara tidak akan cukup dingin atau panas untuk membunuh telur-telur serangga pengganggu. Maka dari itu, tidak jarang tiba-tiba muncul banyak sekali serangga kecil di sekitar tanaman obat anda. Nah, seperti dilansir kembali dari About.com, untuk mengatasi masalah serangga ini anda cukup menyiapkan air sabun. Oleskan saja air sabun ini beberapa kali di batang atau semprotkan di daun tanaman. Pastikan anda menyemprot sampai ke bagian belakang daun, karena biasanya di tempat inilah serangga senang bersembunyi dan menempelkan telurnya. Tenang saja, air sabun tidak akan meracuni tanaman walaupun dapat membunuh serangga.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading