Sukses

Beauty

Mari Menanam Kapulaga

Ladies, tanaman kapulaga masih termasuk keluarga jahe. Umumnya, tanaman kapulaga tumbuh di daerah tropis, jadi sangat sesuai ditanam di negara kita. Nah, anda pun jadi lebih mudah menanam kapulaga di rumah.

Seperti dilansir kembali dari wisegeek.com, tanaman kapulaga sangat baik ditanam pada lingkungan suhu yang terjaga hangat, yaitu sekitar 22 derajat celcius. Tanaman ini akan mati jika suhu menjadi dingin. Jadi, menanam bibit kapulaga di rumah, terutama di kamar mandi adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kehangatan dan kelembaban tanaman ini.

Tanaman kapulaga dapat tumbuh setinggi tiga setengah meter, jadi jika anda berencana menanamnya di rumah, pastikan pot yang anda pilih berukuran besar agar dapat mewadahi ukuran pohon kapulaga yang cukup besar. Jangan lupa untuk meletakkan pot di area yang teduh di rumah, atau di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Ladies, tanah yang sesuai untuk menanam kapulaga adalah tanah subur yang dapat menjaga kelembaban sehingga akar tanaman bisa terus basah. Setelah anda memilih tanah yang tepat, tanamlah bibit kapulaga pada kedalaman 4 cm saja. Jangan lupa untuk menyiram tanah setelah menanam bibit kapulaga.

Setelah sebulan hingga dua bulan ditanam, barulah kecambah kapulaga muncul. Sering-seringlah menyiram tanahnya agar tidak mengering. Untuk mempercepat pertumbuhan, anda juga dapat menggunakan pupuk yang tinggi nitrogen dan rendah potassium. Kurangi frekuensi pemupukan jika anda menanamnya di dalam ruangan.

Daun kapulaga dapat dipanen setiap saat sehingga dipakai untuk membungkus makanan. Sedangkan bijinya baru dapat dipanen setelah tiga tahun. Jadi bersabarlah untuk mendapatkan biji kapulaga terbaik ya, ladies.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading