Sukses

Beauty

Lingkungan Kantor sebagai Taman Tanaman Obat, Why Not?

Trend tanaman obat keluarga (tanaman toga) semakin digeluti dalam masyakat lho, ladies. Ternyata, memiliki taman tanaman toga juga tidak hanya menjadi obsesi seseorang di lingkungan rumah saja, melainkan bahkan ingin menghadirkannya di lingkungan kantor. Mungkinkah?

Pada dasarnya, lingkungan kantor membutuhkan dua jenis tanaman agar dapat menjadi asri, baik tanama perdu (rindang) maupun tanaman hias (baik dedaunan maupun bunga). Sebagaimana dikutip di situs depkes.go.id, ada beberapa tanaman obat baik dari golongan perdu maupun taman yang dapat dijadikan penghias lingkungan kantor.

Tanaman-tanaman obat perdu seperti melati, delima, pacar cina, dan sirsak merupakan pilihan yang sangat tepat. Tanaman-tanaman tersebut memiliki manfaat medis yang sangat manjur mulai penyakit pencernaan hingga penyakit ginjal.

Selain tanaman perdu, laman kumiskucing.org menambahkan tanaman hias seperti kumis kucing, kencur, daun sirih, dan sejenisnya juga dapat dijadikan tanaman hias yang mempercantik taman atau lingkungan kantor.

Bahkan jika ladies mau bereksperimen, beberapa jenis tanaman seperti daun sirih yang memiliki beberapa warna ternyata juga dapat hidup di dalam ruangan dengan medium tumbuh berupa air. Nah, ladies tentu ingin sekali memiliki taman mini di dalam kantor di mana tanaman sirih sebagai tanaman obat mengiasi di setiap sudut kantor ladies.

Dengan berbagai manfaat secara medis maupun secara dekoratif, tentu ladies ingin segera memiliki taman di lingkungan kantor di mana tanaman obat sebagai penghiasnya. Selamat bereksperimen.

Oleh: Guk Sueb

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading