Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengonsumsi Cokelat Yang Lebih Pahit

Cokelat mungkin menjadi salah satu makanan dan minuman yang paling banyak disukai oleh wanita. Rasanya sama pahit dengan kopi, namun cokelat punya aroma yang lebih lembut, harum dan menenangkan.

Sayangnya, banyak wanita yang lebih suka cokelat dengan campuran susu dan banyak gula. Padahal, sebenarnya cokelat punya khasiat yang jauh lebih bermanfaat tanpa menggunakan banyak pemanis. Meski lebih pahit, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi cokelat tanpa banyak pemanis.

Membuat Lebih Rileks

Cokelat terkenal kaya akan zat anti stres. Anda bisa menambahkan sedikit pemanis, sekedar untuk mengurangi pahitnya. Efek rasa pahitnya bisa membuat cokelat tak mudah eneg dan bisa dinikmati lebih lama. Jadi Anda juga bisa merilekskan pikiran lebih lama.

Kaya Akan Antioksidan

Cokelat pahit dan minim pemanis, bisa membantu memerangi radikal bebas yang melekat di tubuh Anda. Selain itu bisa membuat Anda jauh lebih sehat dan merasa ceria setelah meminumnya.

Lebih Mudah Tidur

Ada perbedaan ketika Anda minum kopi dan cokelat sebelum tidur. Kopi bisa membuat Anda lebih 'bangun' lagi. Sementara cokelat bisa membuat Anda lebih tenang dan mudah tidur. Tak ada salahnya mengonsumsi cokelat beberapa jam sebelum jam tidur Anda.

Baik Bagi Kulit

Karena kurang pemanis, efek cokelat jadi lebih baik di kulit Anda. Bisa membuat kulit Anda lebih terlihat dan terasa rileks. Bila terlalu banyak pemanis, maka akan mudah menambah dan mempertegas garis halus pada kulit

Menyehatkan Jantung

Cokelat juga baik bagi jantung, namun dalam porsi yang cukup. 3 kali minum cokelat dalam seminggu bisa membantu Anda lebih tenang dan tidak mudah deg-degan. Bagaimanapun, cokelat dan kopi masih tergolong minuman dengan kandungan kafein.

Wanita smart mengonsumsi makanan sehat dengan cermat. Semoga bisa bermanfaat, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading