Sukses

Beauty

Makanan Ini Sehat, Tapi Bikin Gemuk

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting. Namun dalam menjaga kesehatan, tentu saja ada usaha yang dilakukan. Salah satunya adalah dalam memilih makanan. Dengan berbagai pengetahuan tentang kesehatan yang telah banyak beredar di masyarakat, tidak sulit menentukan makanan yang sehat atau tidak. Namun, bagaimana jika makanan sehat yang kita pilih ternyata justru dapat membuat gemuk?

Dilansir dari situs MarieClaire, ternyata terdapat makanan yang sehat namun dapat membuat tubuh Anda gemuk. Hal tersebut tentu bagus bagi mereka yang memang ingin menambah berat badan. Lalu, bagaimana bagi yang tidak? Berikut akan dibahas makanan sehat apa saja yang bisa membuat Anda gemuk.

Roti

Sebenarnya roti tidak menambah berat badan secara instan, apalagi jika memakannya hanya sehari sekali. Yang rawan menjadi gemuk adalah mereka yang terlalu menggemari roti. Karbohidrat di dalamnya yang tinggi dan patinya yang sulit dicerna oleh tubuh menyebabkan roti mudah membuat tubuh Anda gemuk.

Yogurt rasa buah

Yogurt rasa buah banyak mengandung pemanis yang tentu saja banyak mengandung zat gula. Maka dari itu, meskipun sehat, yogurt rasa buah dapat membuat Anda gemuk. Cobalah mengonsumsi yogurt tanpa rasa, dan mengganti rasa buahnya dengan buah asli agar lebih sehat dan tidak gemuk.

Nasi

Nasi memiliki kandungan serat yang rendah. Kandungan tersebut adalah yang membantu Anda merasa kenyang. Karena serat dalam nasi sangat sangat sedikit, maka Anda tidak akan merasa cepat kenyang saat memakan nasi putih ini. Kandungan karbohidratnya yang tinggi serta pati di dalamnya juga menyebabkan badan Anda cepat gemuk.

Keju

Keju adalah salah satu olahan susu yang terdapat kandungan lemak di dalamnya. Memang kini telah terdapat keju dengan kandungan lemak yang rendah. Namun sebuah penelitian menemukan orang yang mengonsumsi keju rendah lemak tersebut, badannya tetap gemuk. Hal ini masih dalam penelitian lanjut apakah orang menjadi gemuk karena kandungan lemak di dalamnya atau karena mereka mengonsumsi keju terlalu benyak.

Itulah beberapa makanan yang menyehatkan namun dapat dengan mudah membuat tubuh kita gemuk. Bagi Anda yang justru ingin menambah berat badan, makanan-makanan di atas sangat direkomendasikan.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading