Sukses

Beauty

Siapa Yang Sangka Frozen Food Ternyata Sehat?

Ladies, ubahlah pemikiran Anda tentang fresh food atau makanan segar lebih sehat daripada makanan beku. Sayur mayur dan buah-buahan beku ternyata lebih sehat. Kadar vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam sayur dan buah beku ternyata lebih tinggi. Dua penelitian yang tak terkait satu sama lain menemukan nutrisi lebih bayak terkandung pada brokoli, wortel, dan blueberi yang dibekukan. Dua dari tiga kasus menemukan bahwa sayur dan buah beku mengandung anti oksidan yang meliputi vitamin C, polifenol, anthocyanin, lutein dan beta-karoten. Konsumsi senyawa anti-oksidan ini dianggap bermanfaat untuk mencegah kanker dan memaksimalkan kerja tubuh, otak, kulit, dan mata.

Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, sayuran beku yang tersedia di supermarket langsung diletakkan pada lemari pendingin. Sehingga buah dan sayur ini akan tetap segar dan renyah. Sebaliknya, jika Anda berbelanja pada tukang sayur yang berputar di kompleks rumah atau di pasar tradisional, tidak menutup kemungkinan mereka menyemprotkan bahan-bahan kimia. Memang tidak semua penjual sayur seperti itu. Tetapi beberapa orang melakukan itu supaya sayur dan buah yang mereka jual tetap terlihat segar.

(c) sin.stb.s-msn.com

Buah dan sayuran yang segera diletakkan pada lemari pembeku segera setelah panen, akan mempertahankan tingkat vitamin dan anti-oksidan sampai Anda mengonsumsinya. Dua tim dari Leather Food Research dari Universitas Chester melakukan tes nutrisi pada makanan yang diletakkan di kulkas selama 3 hari dan makanan yang langsung dibekukan. Ternyata hasilnya cukup mencengangkan Ladies! Nutrisi yang terkandung pada buah yang dibekukan mempunyai kadar yang sama dengan buah dan sayur segar yang langsung dimakan.

Profesor Graham Bonwick dari Universitas Chester menegaskan, "Tidak seperti makanan beku, makanan segar jika langsung diolah pun akan mengandung nutrisi yang besar. Penyimpanan pada lemari pendingin dengan dingin rata-rata akan mengurangi kadar nutrisinya."

Hal yang hampir senada diutarakan oleh, Brian Young, "Cara cepat membekukan makanan setelah dipanen, akan mencegah berkurangnya kadar nutrisi pada sayur dan buah."

Ladies, mulai sekarang lebih baik Anda membeli frozen food jika tidak segera mengolah belanjaan Anda. Ibu bijak, keluarga pun sehat.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading