Sukses

Beauty

Nanas, Buah Enak Yang Bisa Mencegah Kanker

Nanas adalah buah yang enak dan mengandung banyak vitamin. Sayang sekali, banyak wanita takut makan nanas karena dipercaya bisa menimbulkan keputihan. Padahal hal tersebut hanya mitos. Nanas justru menjadi buah hebat yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

Dilansir oleh fitnea.com, nanas memiliki banyak manfaat sehat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa nanas mengandung zat anti karsinogenik. Yang artinya, nanas memiliki peranan penting dalam menjaga sel-sel Anda. Secangkir potongan nanas segar mengandung vitamin dan vitamin A yang sudah mencukupi 20 persen kebutuhan harian.

Vitamin A memiliki manfaat melindungi tubuh dari radikal bebas dan memperbaiki sel yang rusak. Selain mencegah kanker, nanas juga dapat mencegah penuaan dini. Nanas juga mengandung banyak mangan yang dapat menjaga kesehatan tulang, khususnya bagi para wanita. Orang yang mengonsumsi nanas teratur memiliki tulang yang lebih kuat.

Selain melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan mencegah kanker, nanas juga bisa mengobati radang atau gangguan pencernaan. Zat bromelain yang terkandung dalam nanas dapat mengurangi rasa kembung. Karena itu, jangan ragu makan nanas. Buah yang enak ini bisa dimakan langsung atau menjadi potongan segar dalam rujak buah.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading