Sukses

Beauty

3 Resep Jus Ini Dipercaya Ampuh Mengatasi Jerawat

Ladies, tahukah Anda bahwa mengonsumsi jus buah-buahan juga dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat? Nah, sebenarnya alam memang telah menyediakan semua kebutuhan kita. Hanya tinggal bagaimana kita memanfaatkan kebutuhan tersebut.

Para ahli mengatakan, sebagian besar kulit berjerawat disebabkan oleh kurang disiplin dalam hal makanan.Memang sih tidak semua jerawat disebabkan oleh makanan. Beberapa penyebab lain seperti hormon, stress, kurang menjaga kebersihan dan faktor genetik seringkali muncul menjadi alasan.

Namun, dewasa ini, di tengah gaya hidup yang orang-orang modern, makanan menimbulkan berbagai masalah mulai ringan hingga berat. Ganti makanan Anda, coba deh konsumsi beberapa jus buah-buahan ini. Dilansir dari thebeautygypsi, beberapa resep jus buah ini ampuh mengatasi masalah jerawat.

Pertama, kumpulkan buah-buahan dan sayuran penting ini. Apel, nanas, bayam, jeruk nipis, seledri, timun, beetroot, blueberry dan pisang. Cara buatnya, ada beberapa langkah.

Turbo Charge Smoothie

Jus yang satu ini tak hanya bagus bagi kulit yang berjerawat, namun juga bisa membantu menyehatkan tubuh, memberi tenaga dan mencegah hormon yang fluktuatif.

Campurkan 2 apel, 1 potong nanas, 1 genggam bayam, 1/3 sari jeruk nipis, 1 batang seledri dan 2 potongan timun. Blender hingga halus. Bila anda mau, bisa ditambahkan es batu agar lebih segar. 

Magnificent Seven

 Jus anti jerawat yang satu ini mampu membantu mengecilkan dan menyembuhkan bekas jerawat. Kandungan beetrot di dalamnya mampu menjadikan kulit lebih bersih karena mengandung anti oksidan yang tinggi. 

Campurkan 2 buah apel, 1 genggam bayam, 1/2 buah alpukat, 1 buah beetroot, 1 batang seledri, 1/2 buah jeruk nipis dan segenggam es batu bila suka. Konsumsi 3 kali seminggu dan dapatkan kulit yang bersih, bebas noda hitam dan nyaris tak berjerawat lagi. 

Blueberry Burst

Jus yang satu ini cocok untuk menjaga agar kulit Anda tak dihinggapi jerawat lagi. Cukup blender 2 buah apel dengan 2 sdm blueberry. Jus yang satu ini kaya akan anti oksidan sehingga bisa membuat kulit Anda mulus kembali dan lebih awet muda. 

Membuat jus dan smoothies agak berbeda. Smoothies biasanya minim dan hampir tidak menggunakan air. Bila Anda suka menggunakan air, tambahkan sekitar 1/2 sampai 1 gelas. Bisa juga diganti dengan es batu. 

Dengan minuman sehat ini, say good bye pada jerawat Anda. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading