Sukses

Beauty

Diet Bisa Membuat Anda Bodoh, Nah Lho..

Anda pernah melakukan diet? Pernah tidak merasa jadi telat mikir atau susah berpikir? Ini adalah salah satu efek dari diet. Ketika Anda dilarang mengonsumsi makanan tertentu, tidak hanya tubuh yang menderita, tetapi juga sisi psikologis Anda.

Apakah diet memang bisa membuat bodoh? Mungkin, itulah yang diteliti oleh ilmuwan dari Harvard University, dilansir oleh TotalBeauty.com, Jumat (27/9). Para ilmuwan menemukan bahwa diet akan mempengaruhi kapasitas otak dan dapat membuat seseorang sulit berpikir.

Merasa Tertekan Selama Diet

Ketika seseorang menahan dirinya untuk tidak mengonsumsi makanan tertentu, secara alami tubuh menolak dan membuat Anda terus memikirkan makanan tersebut. Akibatnya, walau berat badan turun, seseorang sering merasa frustasi dan pada akhirnya kembali lagi pada pola makan sebelum diet.

Saat seseorang hanya fokus pada kalori makanan dan merasa 'berdosa' setelah 'tidak sadar' makan cake cokelat ketika diet, maka dalam pikirannya timbul pertanyaan "Apa yang harus saya tebus karena baru makan cokelat saat diet?". Hal inilah yang membuat pikiran seseorang tidak tenang dan menderita.

Akibatnya, diet seperti ini akan membuat seseorang tidak fokus, sulit berpikir dan merasa tidak aman. Karena itu, sebelum diet, dibutuhkan motivasi. Apa yang menjadi motivasi Anda ketika diet? Agar dress lama bisa dipakai lagi, agar lebih sehat atau apa? Semakin kuat motivasi, semakin besar diet dilakukan dengan lebih menyenangkan dan tanpa beban.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading