Sukses

Beauty

Operasi Sedot Lemak Tidak Ada Manfaatnya Untuk Kesehatan

Operasi sedot lemak adalah cara yang digunakan untuk membuang lemak di bagian tubuh tertentu secara cepat. Operasi ini sering dilakukan untuk memperbaiki penampilan seseorang. Namun bukti ilmiah menunjukkan bahwa tidak ada manfaat sehat dari operasi sedot lemak.

Para ahli kesehatan dari School of Medicine at the University of Washington menunjukkan hasil penelitian terbaru, sedot lemak ternyata tidak menunjukkan peningkatan atau berbaikan kesehatan pada mereka yang melakukannya. Tidak ada manfaat kesehatan berarti sebagai efek sedot lemak atau liposuction, dilansir oleh Geniusbeauty.com, Jumat (27/9).

Dalam penelitian tersebut, lemak yang sudah keluar dari tubuh (bisanya ada 5 liter lemak yang hilang dalam sedot lemak) ternyata tidak memberi dampak. Sensitivitas insulin tidak bertambah dan tidak ada peningkatan karakteristik kesehatan yang lain. Sementara itu penurunan berat badan dengan diet atau olahraga menunjukkan nilai positif peningkatan kesehatan.

Lalu Bagaimana Agar Lebih Sehat?

Hal terbaik yang dapat dilakukan berdasarkan saran para ahli adalah menjaga pola makan. Jika Anda sudah terlanjur gemuk atau obesitas, lakukan olahraga dan diet dengan pengawasan dokter. Liposuction sebenarnya tidak berbahaya, namun bukti lapangan menunjukkan bahwa mereka yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara biasa lebih bisa menjaga berat badan idealnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading