Sukses

Beauty

Selamatkan Uangmu Dengan Periksa Gigi Secara Teratur

“Untuk apa saya harus repot-repot pergi ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi saya? Lagipula tidak sesuatu yang salah dengan gigi saya. Selama tidak ada rasa sakit atau tanda-tanda yang nampak terhadap gigi saya, tak perlu saya pergi ke dokter gigi.” Pernah terbersit dalam pikiran?

Tahukah kamu, dengan dengan rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi, bisa lebih irit uang dibandingkan dengan jika melewatkannya. Kenapa?

Lubang kecil bisa mengakibatkan rasa nyeri dan bahkan dapat berkembang menjadi abses. Hal ini bisa diatasi jika kamu memilih untuk memeriksakan gigi secara rutin. Kalau kamu baru memutuskan untuk pergi ke dokter gigi setelah rasa nyeri itu muncul, itu sudah terlambat. Perawatan yang dilakukan membutuhkan biaya berlipat ganda lebih mahal daripada membayar pemeriksaan gigi rutin.

Memiliki perspektif pencegahan/preventif dan menghargai jadwal rutin pemeriksaan gigi, kamu bukan saja menyelamatkan uangmu tetapi juga tubuhmu sendiri. Saat ini, banyak sekali pasien di luar sana menjadi menyesal akan keputusan mereka, melewatkan jadwal rutin pemeriksaan giginya. Tidak sedikit kasus bahwa pasien terlambat menyadari mereka mengidap penyakit yang dapat bermanifestasi di rongga mulut.

Dari penyakit gusi, gigi berlubang, radang gusi sampai penyakit berbahaya pada mulut lainnya dapat dicegah sesegera mungkin dengan pemeriksaan gigi secara rutin.

Beberapa manfaat penting dari pemeriksaan gigi secara rutin antara lain adalah sebagai berikut:

  • Mampu mendiagnosis secara dini permasalahan gigi yang dialami agar dapat segera diatasi.
  • Dokter gigi akan memeriksa kondisi plak dan karang pada gigi. Plak dan karang gigi dapat menyebabkan infeksi pada rongga mulut kita.
  • Dengan pemeriksaan secara rutin, dokter gigi bisa mengetahui apakah kamu sedang menghadapi halitosis (bau mulut) dan memberikan solusinya.
  • Dokter gigi akan menyarankan perawatan-perawatan yang memang mendesak. Salah satunya adalah mencegah perkembangan gigi berlubang yang dapat menyebabkan komplikasi lainnya.
  • Tanda sekecil apapun dalam mulut dapat menjadi penanda apakah kamu terdeteksi penyakit gigi dan mulut. Dengan pemeriksaan gigi rutin, dokter gigi akan mengambil tindakan medis yang tepat.

Pemeriksaan gigi biasanya dilakukan setiap enam bulan sekali. Lalu, kapankah jadwal pemeriksaan gigimu selanjutnya? Lihat panduan perawatan gigi di TanyaPepsodent.com agar kamu tidak lagi melalaikan periksa gigi secara teratur.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading