Sukses

Parenting

Placenta, Kantung Ketuban, dan Payudara

Berat badan wanita akan meningkat ketika masa kehamilan. Akan tetapi percayakah Anda bahwa Anda akan memperoleh kurang lebih 5 hingga 7 kilogram dalam waktu kurang dari 20 minggu? Well, dalam trimester kedua ini, tubuh Anda akan mendapat tambahan berat yang lebih daripada minggu-minggu sebelumnya, Ladies.

Menurut parenting.com, penambahan berat badan Anda pada minggu ke-19 ini dibagi menjadi 3, Ladies. Yang pertama adalah placenta. Placenta dalam tubuh Anda akan menambah kira-kira 1-2 kilogram berat badan Anda keseluruhan lho. Selain itu, kantung ketuban dan cairannya yang menjaga buah hati Anda aman dari benturan ketika Anda beraktivitas akan menambah berat badan Anda sebesar 3-4 kilogram.

Sisanya, antara 2-3 kilogram, akan bertambah ke payudara Anda. Anda tentunya menyadari bukan bahwa payudara Anda juga bertambah besar, terutama pada trimester kedua. Hal ini terjadi karena tubuh Anda sedang digodok dan dipersiapkan untuk menyambut proses persalinan dan menyusui. Payudara Anda akan bertambah besar dan berat karena akan menjadi sumber utama makanan untuk buah hati Anda.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading