KAPANLAGI NETWORK
MORE

Inilah Mengapa Kehamilan Tidak Terdeteksi

Kamis, 26 September 2013 21:00 Penulis: Trimester I : Perkembangan Janin Pada Minggu Ke 1
(c) shutterstock

Vemale.com - Hai, Ladies. Bagi Anda yang sedang menunggu-nunggu kehamilan, minggu pertama dalam sebuah proses terbentuknya embrio tidak mengirimkan sinyal apa-apa pada tubuh Anda. Dan, setidaknya selama 1 hingga 4 minggu kedepan, si kecil belum juga menampakkan diri.

Menurut parenting.com, kehamilan tidak akan terdeteksi dalam minggu pertama hingga keempat, dan sering kali membuat kita bingung. Mengapa demikian? Karena yang disebut dengan kehamilan minggu pertama dalam sebuah kehamilan adalah hari pertama Anda terakhir kali mendapatkan menstruasi. Bila hari ini Anda sedang menstruasi, dan besok berakhir, maka besok adalah hari pertama Anda hamil.

Perlu diingat bahwa embrio muncul akibat bertemunya sel telur dengan sperma. Tubuh Anda mempersiapkan embrio ini setiap 21 hingga 35 hari. Oleh sebab itu, kehamilan pertama kali muncul ketika tubuh mulai memproses kematangan sebuah sel telur. Jadi sebenarnya, setiap bulan Anda “hamil” tetapi tidak hamil karena sel telur belum terbuahi. Itu juga yang menjadi dasar sebuah hipoteasi kedokteran bahwa setiap manusia pada dasarnya berkelamin perempuan, hingga sperma membuahi.

Kesimpulannya, minggu pertama kehamilan adalah minggu pertama Anda berhenti menstruasi setiap bulannya. Kehamilan minggu pertama dimulai dengan hari pertama darah berhenti menetes dari rahim Anda. Kehamilan minggu pertama adalah masa dimana tubuh Anda menyiapkan sel telur untuk proses ovulasi.
Membingungkan, Ladies? Memang. Untuk itu, tunggu hingga satu bulan lagi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

[pos_2]

(vem/rsk)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Q&A Anak Artis 3 - Sering Shopping? [Part 1]
PRODUK REKOMENDASI