KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Membaca 6 Sinyal Kesehatan Dari Air Seni

Sabtu, 21 September 2013 17:30 Penulis: gil
(c) shutterstock,com

Vemale.com - Selain lewat kuku, Anda juga bisa mengecek kesehatan Anda dengan memperhatikan warna air seni lho, Ladies. At least, ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengontrol kondisi kesehatan. R. Mark Ellerkmann, M.D mengatakan bahwa warna air seni bisa menjadi petunjuk tentang kondisi tubuh seseorang.

Tidak heran kalau banyak tes kesehatan dan kehamilan dilakukan dengan menggunakan tes urine. Namun bila Anda ingin mengecek warna urine Anda sendiri, tak ada salahnya lho. Apalagi kita tidak setiap saat memeriksakan diri ke dokter atau laboratorium

Nah, coba cek warna urine Anda di sini. Apakah normal, atau kurang air, atau bahkan sedang hamil?

Selamat, Anda Hamil..!

Menurut Dr. Ellerkmann, orang yang sedang hamil, bahkan beberapa hari sebelum mereka hamil, biasanya memiliki air kencing yang lebih berbau tajam dari biasanya. Hal ini biasanya karena ada hormon human chorionic gonadotropin yang biasanya akan terdeteksi oleh test pack di rumah.

Ada Masalah Pada Ginjal

Kecuali Anda sedang mengalami menstruasi, biasanya air kencing yang juga mengeluarkan darah, menandakan adanya pendarahan dalam atau masalah pada ginjal. Bila ini terjadi, maka harus sesegera mungkin diberi penanganan medis karena gumpalan darah di dalam tubuh mungkin masih ada dan bisa jadi sangat membahayakan.

Ups, Waktunya Kurangi Gula

Bila Anda merasa urine Anda berwarna pekat dan bahkan beraroma manis, bisa jadi hal ini adalah gejala dari diabetes. Ada aroma manis menandakan ketidak sempurnaan tubuh dalam mengolah glukosa. Kurangi dulu konsumsi karbohidrat dan gula, serta kunjungi dokter Anda.

Infeksi Kandung Kemih

Bolak balik ke kamar mandi dengan gejala yang janggal, seperti adanya perasaan panas saat membuang air kecil, bisa jadi menjadi tanda Anda mengalami infeksi kandung kemih. Biasanya disertai menggigil, nyeri panggul, dan ada pula semburat halus darah. Jangan takut dan hubungi dokter, biasanya mereka akan memberikan antibiotik yang tepat untuk mengatasinya.

Anda Terlalu Banyak Kafein

Hal ini bisa dideteksi dengan mudah. Bila air seni Anda kuning cukup pekat dengan aroma kopi, bisa jadi ini adalah tanda kalau tubuh sedang mengeluarkan kafein berlebih dalam tubuh. Kadang setelah mengonsumsi multivitamin, urine juga berwarna sangat kuning. Tidak apa-apa, coba minum lebih banyak air putih secara bertahap.

Kurang Air Putih

Bila Anda mengalami dehidrasi dan kurang air putih, biasanya air seni Anda berwarna lebih pekat. Selain itu ada rasa cepat pegal di area panggul. Biasanya dirasakan oleh mereka yang sering duduk atau malas minum air putih. Hayo, siapa yang begini?

Nah, sudah bisa mengenali gejala kesehatan dari air seni Anda kan? Bila ada gejala yang janggal dan tak bisa ditangani dengan minum air putih, atau bahkan mengalami pendarahan, cobalah untuk menghubungi dokter. Semoga bermanfaat, Ladies.

BACA JUGA

Jenis Bakteri Yang Ditemukan di Dalam Makeup

Ternyata Menggeretakkan Tangan Dan Jari Berbahaya Bagi Tulang

Baiknya Telur Disimpan Di Kulkas Atau di Luar?

Kebiasaan Gigit Bibir Bikin Kecantikan Anda Hilang Lho!

Bolehkah Meninggalkan Anak di Dalam Mobil?

(vem/gil)
KOMENTAR PEMBACA