Sukses

Beauty

Tahukah Anda? Makan Minum Sambil Berdiri Itu Bahaya

Masih ingat tidak saat kecil kita sering dinasehati untuk makan dan minum dengan sopan? Salah satunya adalah makan dan minum sambil duduk.

Ternyata selain berkaitan dengan etika dan tata krama, makan dan minum sambil berdiri memang tidak disarankan. Ada bahaya yang mengintai kesehatan bila kita terbiasa makan atau minum sambil berdiri.

Dilansir dari Shvoong, Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani, menjelaskan bahwa makan dan minum sambil duduk itu lebih sopan, aman dan menyehatkan bagi pencernaan. "Karena apa yang diminum atau dimakan seseorang sambil berdiri, menyebabkan makanan atau minuman itu langsung jatuh ke usus. Bila terjadi berulang kali, bisa menyebabkan disfungsi pencernaan."

Memang ada kondisi di mana kita tidak bisa makan sambil duduk, terutama saat menghadiri standing party di mana hampir tidak ada tempat untuk duduk. Namun sebisa mungkin kita mencari tempat untuk duduk karena hal ini lebih menyehatkan.

Ketika kita makan atau minum sambil duduk, cairan atau makanan yang kita telan, disaring terlebih dahulu oleh sfringer yang bisa terbuka atau tertutup sesuai dengan jalurnya. Bila kita minum sambil berdiri, cairan akan langsung menuju kandung kemih tanpa adanya penyaringan.

Selain penyerapan cairan jadi tak maksimal, kebiasaan ini bisa menyebabkan masalah di ginjal. Nah, nggak mau kan sakit cuma gara-gara kebiasaan makan dan minum yang kurang baik? So, coba deh mulai sekarang biasakan makan dan minum sambil duduk saja. Selain lebih santai, makanan dan minuman terserap lebih nikmat serta sehat.

BACA JUGA

Aduh, 7 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Berbahaya

Mengapa Berat Badan Pria Lebih Cepat Turun?

Kata Ilmuwan, Lagu Miley Cyrus Bikin Cerdas, Yakin?

Penyebab Adanya Pendarahan Pada Paru-Paru

Menjalani Hidup Sebagai Penderita Lupus

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi

7 Cara Membuat Tidur Lebih Nyenyak

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading