Sukses

Beauty

Kontroversi Diet Jamur, Langsing Tanpa Bikin Payudara Kendur

Beberapa waktu ini, tips diet 'jamur ajaib' sedang bikin geger dunia hiburan. Jeanette Jackson, Kelly Osbourne dan Katy Perry mengaku berat badannya turun berkat si jamur ajaib. Jamur ini kabarnya dapat membantu wanita menurunkan berat badan dan jadi lebih langsing di bagian-bagian yang tidak diinginkan, seperti di paha, perut, lengan, pinggul, serta pipi. Namun, bedanya dengan tips diet lain, ia tak akan membuat Anda kehilangan ukuran payudara.

Singkat kata, diet jamur ajaib ini akan membuat payudara tetap berisi.

Tentang diet jamur

Apa dan bagaimana diet jamur ajaib ini bekerja? Jamur dipercaya sebagai tanaman ajaib yang memang ampuh membantu menurunkan berat badan. Karena jenisnya berbeda-beda, maka sebenarnya kandungan nutrisinya juga berbeda-beda.

Namun, secara garis besar, inilah kandungan nutrisi jamur:

Niacin
Riboflavin
Folate
Fosfor
Zat besi
Panthothenic Acid
Zinc
Potassium
Copper
Magnesium
Vitamin B6
Selenium
Thiamin,
dan lain sebagainya

Kabarnya, kandungan kalori jamur ini sangat kecil sekali sekalipun telah diolah. Sehingga ia menjadi sayur yang difavoritkan untuk membantu menurunkan berat badan.

Cara diet jamur ajaib ini ternyata tidak sulit dan sebenarnya sangat mudah:

Para pelaku diet jamur dianjurkan melakukan diet selama 14 hari dengan mengganti satu menu setiap hari dengan jamur. Entah itu makan siang, makan malam, atau camilan, harus ada yang diganti dengan jamur.

Dalam waktu yang singkat, selama 14 hari tersebut, tubuh akan mengalami penyusutan berat badan di berbagai bagian, kecuali payudara. Inilah mengapa banyak artis doyan menjalankannya, dengan harapan saat berat badan mereka turun, payudara tetap kencang.

Pendapat Jeannette Jackson

Dikutip dari DailyMail, Jeannette Jackson memberikan testimoni setelah mengikuti diet jamur ini.

Jika kita makan lebih banyak jamur dalam sehari, cenderung kita akan kenyang dengan bahagia karena kandungan kalorinya sangat kecil

Serat yang ada di dalam jamur juga membuat kenyang lebih lama, mencegah kita ngemil

Jamur juga kaya protein serta nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Sehingga ia mampu membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian

Pendapat ahli soal diet jamur ajaib

Pun demikian, tak semua pihak setuju dan menganggap tips diet ini ampuh untuk dijalankan. Misalnya saja Lucy Wyndham-Read, seorang ahli nutrisi dan profesional dalam fitness, mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada jamur ajaib. Jamur yang biasa dimakan memang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nilai plusnya, kandungan kalori pada jamur memang lebih rendah dibandingkan sayuran lain.

Namun, apabila Anda menggantikan menu makanan dengan sayuran lain saja, Anda juga tetap akan mengalami penurunan berat badan. Kuncinya sederhana, apabila jumlah kalori yang diasup kecil dan ternyata yang dikeluarkan besar, maka untuk tubuh akan secara otomatis mengubah lemak di dalam tubuh menjadi bahan bakar energi.

Tak heran apabila kemudian dalam jangka waktu tertentu, berat badan cenderung turun.

Namun, memang tidak ada salahnya untuk mengonsumsi jamur sebagai menu diet ini. Selain harganya murah, jamur sangat kaya nutrisi yang dapat membantu kebutuhan nutrisi tubuh.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencicipi kelebihan dari diet jamur ajaib ini? [initial]
BACA JUGA:

Makan Kapas, Rahasia Kurus Para Model

Tips Diet Paling Aneh di Dunia

Cara Regina Idol Turun Berat Badan 14 Kilo

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Para Selebriti Yang Mati-Matian Kurus Demi Peran

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading