Sukses

Beauty

Menjalani Hidup Sebagai Penderita Lupus

Ladies, berikut adalah ulasan tentang bagaimana lupus mempengaruhi kehidupan pasiennya seperti dilansir oleh lupus.org.

Dalam kehidupan pasien penderita lupus, penyakit ini sungguh sangat mengganggu karena dapat menghambat kerja organ tubuh terutama sendi sehingga kehidupan pasien lupus akan sangat membutuhkan dukungan terutama dari keluarga.

Salah satu hal yang dirasa sulit dilakukan penderita lupus adalah bagaimana menjelaskan bahwa mereka mengidap lupus. Menjelaskan tentang penyakit ini sulit bukan karena derita yang dirasakan oleh pasien lupus namun karena hingga saat ini penyebab lupus masih menjadi misteri.

Dukungan dari anggota keluarga pasien lupus sangat diharapkan karena beratnya perjuangan pasien dalam menjalani hari-harinya. Dalam hal ini, pasangan harus berada di garis terdepan dalam menggerakkan kesadaran dan dukungan keluarga untuk penderita lupus.

Yang lebih mengerikan adalah apabila lupus ini didiagnosa dokter pada ibu yang sedang mengandung. Biasanya akan ada lebih dari satu dokter yang menangani Ibu hamil penderita lupus. Keputusan-keputusan penting akan perawatan ibu hamil penderita lupus sangat penting, Ladies.

Selanjutnya, lupus.org menambahkan bahwa walaupun mengidap lupus, seseorang masih dapat bekerja penuh sehari. Namun keputusan ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena bisa saja hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat pasien melakukan pekerjaannya di kantor.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading