Sukses

Beauty

Prader-Will, The Hungry Forever Syndrome!

Bagaimana rasanya jika Anda merasa terus–terusan lapar bahkan ketika Anda sudah memakan habis satu pan pizza ukuran large? Pasti selain merasa terganggu karena rasa lapar yang Anda alami, Anda juga mungkin akan merasa malu karena harus terus–terusan makan.

Hal itulah yang dialami oleh seorang gadis kecil berusia 5 tahun bernama Ava Carvey, seperti yang dilansir kembali oleh nydailynews.com. Ava akan terus–terusan merasa lapar, tidak peduli sebanyak apapun makan yang sudah ia makan! Hal itu akibat dari sindrom Prader-Will yang Ava idap selama ini.

Ava mengidap sindrom yang sangat langka yang membuat dirinya terus merasa lapar secara berkelanjutan. Tidak ada rasa kenyang bagi dia, tidak peduli berapa banyak makanan yang sudah masuk ke dalam perutnya. Sindrom tersebut membuat gadis kecil ini bahkan mengambil makanan yang terjatuh di tanah dan kemudian memakannya, juga ketika ada seseorang terlihat memegang makanan, maka ia juga akan memintanya.

Saking parahnya nafsu makan Ava, orang tuanya harus mengunci dapur rapat – rapat dari dia. Hal itu untuk menghindarkan Ava terus–terusan makan dan mengalami obesitas.

Para penderita sindrom Prader-Willi sangat rentan mengalami obesitas, oleh karena itu sebisa mungkin ibu kandung dari Ava memberikan Ava makanan rendah kalori. Selain itu, Ibu kandung Ava juga memastikan bahwa dua anaknya yang lain tidak akan makan di hadapan Ava.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading