Sukses

Beauty

Obat Lain Tak Berefek, Daun Sirih Sehari Beres

Ladies, seringkah Anda mengalami keputihan? Jika ya, pernahkah Anda mengalami yang membuat Anda tidak nyaman karena keputihannya bikin gatal?. Wah, lalu apa obatnya? Mari simak sebuah pengalaman di health.wikinut.com.

Sangat normal adanya bagi wanita untuk mengalami keputihan yang biasanya,tidak berbau dan tidak berwarna. Namun, ada juga kalanya keputihannya menjadi tidak nyaman karena akan diikuti oleh gatal, luka di bagian luar atau dalam vagina, berbau. Lama-kelamaan keputihan ini bisa mengakibatkan pembengkakakan.

Nah, Ladies, hal tersebut bisa saja terjadi karena ada virus, bakteri, jamur, atau sebuah sel parasit bernama Trichomonas Vaginalis. Jika hal tersebut terjadi, mereka akan mampu berkembang di keadaan vagina yang kurang kebersihan, si wanita mengenakan celana dalam yang ketat, sakit kepala, dan stres.

Bagaimana penanganannya? Diceritakanlah seorang wanita yang mengalami keputihan yang abnormal dan meminta saran dokter. Dokter punĀ  memberikan resep berupa beberapa pil yang harus diminum secara teratur.

Dia pun patuh terhadap dokter dan terus mengonsumsinya. Namun, setelah beberapa hari, tidak ada perubahan yang terjadi. Dirinya semakin putus asa tetapi untungnya seorang teman menghampiri dan menyarankan untuk menggunakan daun sirih sebagai obat alami.

Ajaib. Hanya dalam 1 hari dengan beberapa kali penggunaan dirinya sembuh total. Berikut resepnya untuk keputihannya.
- rebus 10 lembar daun sirih dalam 2,5 liter air.
- setelah mendidih, diamkan hingga air rebusan hangat.
- gunakan untuk membersihkan vagina setelah buang air kecil. Lakukan berulang hingga Anda merasakan manfaatnya.

Namun, Ladies, jika mungkin Anda pernah mencobanya namun tidak ada perubahan yang terjadi, Anda disarankan untuk segera menemui dokter kembali untuk mengantisipasi adanya penyakit lain.

Kamilah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan terdiri dari dua macam, fisiologis (alami) dan patologis (kelainan).

    Keputihan

What's On Fimela
Loading